Sebelum ke MU, Donny van de Beek Akui Nyaris Gabung Real Madrid

Sebelum ke MU, Donny van de Beek Akui Nyaris Gabung Real Madrid

Sebelum ke MU, Donny van de Beek Akui Nyaris Gabung Real Madrid

Berita Bola, Sebuah pengakuan dibuat oleh Donny van de Beek. Eks gelandang Ajax Amsterdam itu mengaku nyaris jadi bagian dari Real Madrid sebelum pindah ke MU.

Dua musim terakhir, nama Van de Beek memang tengah naik daun. Ini dikarenakan ia tampil memikat di lini tengah Ajax, terutama setelah membawa Ajax menembus Final Liga Europa dan semi final Liga Champions.

Berkat catatan istimewanya, ada banyak klub yang dikaitkan dengan pemain 23 tahun itu dalam dua tahun terakhir. Namun kemarin ia resmi dikonfirmasi menjadi bagian dari Manchester United.

Namun van de Beek mengakui bahwa ia sebenarnya nyaris pindah ke Real Madrid beberapa bulan sebelumnya. “Anda tidak tahu betapa leganya saya transfer ini [ke MU] terjadi,” ujar van de Beek kepada Telegraaf.

Nyaris Pindah

Van de Beek menyebut bahwa ia seharusnya bergabung dengan Real Madrid. Namun karena satu dan dua hal transfer itu batal terjadi.

Baca Juga : Manchester United Akhirnya Resmikan Perekrutan Donny van de Beek

“Kalian mungkin sudah tahu bahwa saya hampir pindah ke Real Madrid. Pihak klub [Ajax] sudah mencapai kesepakatan, namun karena beberapa alasan, transfer ini tidak jadi.”

“Kegagalan transfer ini tentu membuat saya senewen dan saya bertanya-tanya apakah kesempatan pindah ke klub seperti ini akan datang lagi.”

Tidak Pikir Dua Kali

Van de Beek mengaku sangat gembira ketika tahu Manchester United menginginkan jasanya.

Ia mengaku tidak pikir lama untuk bergabung dengan Setan Merah.

“Manchester United adalah mimpi saya dan klub ini adalah klub yang hebat. Klub ini salah satu yang terkuat di dunia, sehingga saya tidak perlu berpikir dua kali ketika kesempatan ini datang.” ujarnya.

Mahar Transfer

MU diberitakan tidak perlu keluar uang banyak untuk merekrut Van de Beek.

Sang gelandang ditebus di angka 40 juta Euro plus adds on 5 juta Euro di musim panas ini.