Lima Jagoan Chelsea untuk Lumpuhkan Brighton

Lima Jagoan Chelsea untuk Lumpuhkan Brighton

Lima Jagoan Chelsea untuk Lumpuhkan Brighton

Berita Bola, Chelsea musim ini bertambah kuat dan memiliki lebih banyak opsi pemain yang bisa membuat Brighton tunduk di pekan perdana Premier League 2020-21.

Chelsea msuim lalu tampil menjanjikan di bawah asuhan Frank Lampard. Mereka finis di posisi empat klasemen Premier League.

Padahal saat itu Chelsea banyak mengandalkan pemain muda. Dan pada musim panas ini, The Blues mendatangkan enam amunisi baru, dan lima di antaranya langsung masuk ke skuat utama klub yang berbasis di Stamford Bridge tersebut.

Chelsea memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Kai Havertz. Dari enam pemain itu, Sarr langsung dipinjamkan ke klub lain.

Namun tak semua pemain anyar itu bisa bermain di laga melawan Brighton ini. Mereka adalah Chilwell, Silva, dan Ziyech.

Jadi siapa saja para pemain kunci Chelsea untuk mengalahkan Brighton pada pertandingan perdana Premier League 2020-21 ini? Simak ulasannya berikut ini.

Mason Mount

Mason Mount termasuk bintang muda yang bersinar di Chelsea musim lalu. Padahal itu adalah musim perdananya bermain di skuat senior The Blues.

Pemain berusia 21 tahun ini tampil 37 kali di Premier League. Ia mencetak tujuh gol bagi The Blues, plus tiga assist.

Mount bisa mengancam dari posisi gelandang serang maupun dari sayap kiri. Ia juga punya kecepatan yang bagus untuk meneror pertahanan lawan.

Timo Werner

New kid on the block. Si pemain baru dari skuat Chelsea. Reputasinya sudah terkenal seantero Eropa dan dunia.

Werner adalah salah satu penyerang tertajam di Eropa musim lalu. Bersama RB Leipzig ia mencatatkan musim terbaiknya.

Musim lalu ia mengemas 34 gol di semua ajang kompetisi, plus 13 assist. Ia juga sudah membuktikan adaptasinya dengan mencetak satu gol di laga uji coba perdana Chelsea lawan Brighton beberapa waktu lalu.

Werner juga pemain yang serba bisa. Ia bisa main di sayap kiri maupun kanan.

Baca Juga : Chelsea Punya Banyak Pemain Baru, Begini Tantangan Lampard untuk Pemain Lama

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi musim lalu memang tak mendapat banyak kans bermain. Ia hanya merumput sebanyak 22 kali dan kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Ia hanya bisa menyumbangkan satu gol di liga. Namun ia bisa memberikan lima assist.

Tapi, ia menunjukkan performa menjanjikan bersama Werner. Ia yang memberikan assist pada striker Jerman itu saat berhadapan dengan Brighton di laga uji coba bulan Agustus kemarin.

Hudson-Odoi tak cuma bisa mengancam dari tengah lapangan. Namun ia juga bisa mengancam dari kedua sisi sayap.

Marcos Alonso

Marcos Alonso memang bukan pemain favorit Frank Lampard. Ia pun rencananya akan dijual oleh Chelsea.

Namun ia sepertinya masih akan diandalkan karena Ben Chilwell cedera. Bagusnya, Alonson bisa memberikan sumbangan gol bagi Chelsea.

Musim lalu, ia tampil 18 kali. Ia mencatatkan empat gol dan dua assist.

Kai Havertz

Salah satu gelandang muda terbaik di dunia saat ini. Maklum saja jika Chelsea harus membelinya dengan sangat mahal.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Havertz. Ia pemain yang serba bisa. Ia mampu dimainkan sebagai gelandang serang, gelandang sayap kanan dan penyerang tengah.

Havertz juga paten dala urusan memberikan asupan gol dari second line. Musim lalu saja ia mengemas 18 gol dari 45 laga, plus sembilan assist.

Memang ia perlu waktu adaptasi dengan skuat Chelsea. Namun ia juga bisa jadi elemen kejutan bagi Brighton karena belum tahu persis seperti apa permainannya dan di posisi mana ia akan dimainkan oleh Frank Lampard.