Gantikan David de Gea, Manchester United Pertimbangkan Beli Kasper Schmeichel

Gantikan David de Gea, Manchester United Pertimbangkan Beli Kasper Schmeichel

Gantikan David de Gea, Manchester United Pertimbangkan Beli Kasper Schmeichel

Berita Bola, Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan mempertimbangkan rencana untuk menggaet Kasper Schmeichel dari Leicester City pada musim panas ini.

Sejak beberapa waktu lalu, United memang diklaim berencana merekrut penjaga gawang baru untuk menjadi pengganti David de Gea yang mulai tampil kurang konsisten.

Sejumlah nama muncul dalam daftar incaran Manchester United, salah satunya adalah mengambil opsi memulangkan kiper mereka yang tengah dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

Ketertarikan Manchester United

Banyak yang menganggap Henderson belum siap untuk diberi tanggung jawab besar mengawal gawang United. The Sun pun menyebut Setan Merah punya solusi lain.

Manchester United kabarnya tertarik memboyong Schmeichel ke Old Trafford. Musim panas ini dipandang sebagai waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga : Mau Jadi Juara, MU Wajib Perkuat Tiga Posisi Ini

Schmeichel menyisakan tiga tahun dalam kontraknya bersama Leicester. Hal ini diyakini membuat kiper 33 tahun itu bakal memiliki harga lebih murah ketimbang Jan Oblak.

Faktor Kedekatan

Schmeichel sendiri memiliki kedekatan dengan Manchester United karena ia adalah putra penjaga gawang legendaris Setan Merah, Peter Schmeichel.

Peter Schmeichel yang memperkuat Setan Merah antara 1991 hingga 1999 silam terbilang menjadi salah satu kiper tersukses dalam sejarah Manchester United.

Peter Schmeichel sukses membawa United meraih sederet trofi bergengsi, mulai dari lima gelar Premier League, tiga Piala FA, hingga satu trofi Piala Liga dan Liga Champions.