Punya Potensi, Solskjaer Diminta Coba Mainkan Scott McTominay Jadi Bek Tengah

Punya Potensi, Solskjaer Diminta Coba Mainkan Scott McTominay Jadi Bek Tengah

Punya Potensi, Solskjaer Diminta Coba Mainkan Scott McTominay Jadi Bek Tengah

Berita Bola, Sebuah ide nyeleneh diberikan Gary Neville kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia ingin manajer Manchester United itu mencoba untuk memainkan Scott McTominay di posisi bek tengah suatu saat nanti.

McTominay merupakan salah satu pemain akademi Manchester United yang sukses menembus tim utama United. Ia diorbitkan oleh Jose Mourinho dan kini menjadi pemain reguler di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay musim ini mendapatkan jam bermain yang cukup banyak di lini tengah MU. Ia biasanya ditandemkan bersama Fred di lini tengah Setan Merah, dan ia biasanya tampil apik.

Neville mengakui bahwa sang pemuda memang menunjukkan performa yang apik musim ini. “Ya, dia [McTominay] bermain bagus sejauh ini,” ujarnya kepada Manchester Evening News.

Neville menilai saat ini posisi McTominay di lini tengah MU tengah terancam dengan kembalinya Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Daripada bakatnya sia-sia di bangku cadangan, Neville menilai Solskjaer bisa menjajal sang gelandang menjadi bek tengah.

“Ketika saya melihat McTominay bermain dan saya memikirkan kompetisi di lini tengah MU, saya membayangkan apakah ia bisa bermain sebagai bek tengah.”

Baca Juga : Gelandang MU Sudah Komplet, Solskjaer Malah Sakit Kepala

Neville sendiri punya pertimbangan mengapa ia menyarankan Solskjaer untuk mengubah posisi McTominay menjadi bek tengah.

Ia menilai sang gelandang memiliki atribut yang bagus untuk menjadi bek tengah, sehingga ia menilai Solskjaer bisa mencoba eksperimen tersebut.

“Dia [McTominay] memiliki agresivitas, kecepatan dan ia mampu membaca permainan dengan baik. Lalu ia juga masih muda.” ujarnya.

McTominay musim ini mencatatkan total 31 penampilan untuk Manchester United.

Ia sudah mengemas total lima gol dan satu assist bagi Setan Merah sepanjang musim ini.