Demi jadi Gelandang Top, Scott McTominay Berguru ke Nemanja Matic

Demi jadi Gelandang Top, Scott McTominay Berguru ke Nemanja Matic

Demi jadi Gelandang Top, Scott McTominay Berguru ke Nemanja Matic

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sebuah informasi terkait Scott McTominay. Ia menyebut sang gelandang muda itu saat ini tengah belajar dari Nemanja Matic untuk menjadi gelandang yang hebat.

Di awal musim 2019/20, McTominay menjadi pemain andalan Solskjaer. Ia sering diduetkan dengan Fred di lini tengah Manchester United karena Matic dan Pogba yang kerap mengalami cedera.

Namun setelah EPL dilanjutkan kembali, McTominay mulai tersisih. Pasalnya Matic tampil dengan gemilang sehingga memaksanya harus menonton dari pinggir lapangan.

Solskjaer mengungkapkan bahwa ia ingin sang McTominay bisa mencuri ilmu dari Matic. “McTominay saat ini tengah belajar dari Matic,” ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer mengakui bahwa baik McTominay dan Matic punya kemampuan yang hebat sebagai seorang gelandang. Namun ia mengakui bahwa McTominay saat ini kalah jam terbang dari Matic.

“Scott masih muda. Ia tujuh atau delapan tahun lebih muda dari Nemanja.”

“Jika kita melihat rekornya Nemanja, anda bisa melihat ia saat ini lebih unggul dari Scott. Mereka berdua bisa bermain bersama, namun itu tidak mudah.”

Solskjaer juga percaya bahwa Matic adalah mentor yang bagus untuk McTominay. Ia meyakini gelandang asal Serbia itu bisa membantu memaksimalkan potensi yang dimiliki McTominay.

Baca Juga : Anthony Martial Gacor di Musim 2019/20, Apa Sih Rahasianya?

“Saya sudah berulang kali mengatakan ini kepada Nemanja ‘Hari ini saya memainkan Scott’ dan ia bisa menerima itu. Begitu pula dengan sebaliknya, mereka bisa menerima itu semua.”

“Mereka memang bisa bermain bersama dan saya yakin Scotty bisa belajar banyak dari Nemanja. Namun ia memiliki atribut yang sangat bagus dan juga melakukan tugasnya dengan sangat baik.” ujarnya.

McTominay berpotensi mendapatkan kesempatan bermain pada tengah pekan nanti.

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa di pertandingan pekan ke-34 EPL musim ini pada hari Jumat (10/7) dini hari nanti.