Dean Henderson, Solusi Agar David De Gea Tidak Kumat Lagi

Dean Henderson, Solusi Agar David De Gea Tidak Kumat Lagi

Dean Henderson, Solusi Agar David De Gea Tidak Kumat Lagi

Berita Bola, Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov punya saran agar David De Gea tidak sering buat blunder lagi. Berbatov percaya Solskjaer harus mengupayakan untuk memulangkan Dean Henderson dan menjadikannya penantang posisi De Gea musim depan.

Sosok De Gea belakangan ini tengah mendapatkan banyak sorotan. Hal ini dikarenakan sang kiper sering sekali membuat blunder yang merugikan Setan Merah.

Belakangan muncul perdebatan apakah De Gea masih layak dijadikan kiper utama MU. Banyak yang menilai Solskjaer harus tegas dan berani mencadangkan De Gea agar ia tidak terus menerus membuat blunder.

Berbatov mengamini hal tersebut, karena ia menilai De Gea perlu waktu untuk merenungkan kesalahannya. “Menurut opini saya, dia masih menjadi kiper terbaik di dunia, terlepas kesalahan-kesalahan yang ia buat sepanjang musim ini,” beber Berbatov kepada Betfair.

Berbatov menilai bahwa kesalahan-kesalahan yang dibuat De Gea memang sudah tidak bisa ditolerir lagi. Jadi ia mengimbau De Gea untuk mengevaluasi performanya dan mencoba untuk memperbaiki performanya.

“Setiap penjaga gawang, termasuk penjaga gawang terbaik di dunia pasti pernah melakukan kesalahan. Sudah menjadi tugas David untuk mengevaluasi performanya dan saya yakin bahwa ia tahu ia tidak bermain dengan baik dan ia bisa bermain jauh lebih baik lagi.”

“Saya terkadang tidak paham dengan apa yang orang-orang inginkan. Ia bisa saja mengatakan ‘Ya, saya membuat kesalahan’ dan itu memang sudah terjadi. Saya yakin ketika ia pulang ke rumah, ia menyesali kesalahan itu, karena setiap pesepakbola pasti memikirkan kesalahannya setelah pertandingan.”

Baca Juga : Curhat David Moyes: Solskjaer Diberi Waktu Oleh MU, Kok Saya Tidak Diberi Ya?

Berbatov percaya bahwa saat ini De Gea terlalu nyaman menjadi kiper utama MU karena tidak punya pesaing yang sepadan. Itulah mengapa ia mendesak Solskjaer untuk memulangkan Dean Henderson untuk menjadi pesain De Gea musim depan.

“Jika United memutuskan memulangkan Dean Henderson, maka saya rasa itu akan bagus untuk De Gea. Setiap pemain butuh sebuah persaingan dan Henderson akan memberikan persaingan yang bagus baginya.”

“Henderson masih berusia 23 tahun, di mana untuk ukuran seorang kiper dia masih sangat muda. Dia punya masa depan yang panjang, namun anda bisa lihat ia memiliki rasa lapar yang besar untuk bermain. Saya rasa jika ia bersaing dengan De Gea musim depan, maka itu akan menghadirkan perbedaan.” ujarnya.

Menurut rumor yang beredar, Dean Henderson sebenarnya ingin kembali ke Manchester United musim depan.

Namun sang kiper diberitakan hanya mau kembali jika ia mendapatkan garansi jam bermain oleh Solskjaer.