Meski Belum Sebagus Pirlo, Sandro Tonali Disebut Sudah Siap Bermain di Klub Besar

Meski Belum Sebagus Pirlo, Sandro Tonali Disebut Sudah Siap Bermain di Klub Besar

Meski Belum Sebagus Pirlo, Sandro Tonali Disebut Sudah Siap Bermain di Klub Besar

Berita Bola, Sebuah prediksi dibuat oleh Federico Balzaretti. Mantan pemain Juventus itu menyebut bahwa wonderkid Brescia, Sandro Tonali sudah siap untuk bermain di klub besar musim depan.

Nama Tonali mulai menjadi buah bibir sejak musim lalu. Pasalnya sang gelandang yang masih berusia 17 tahun pada saat itu menjadi starter reguler di skuat Brescia dan membawa mereka promosi ke Serie A.

Tonali sendiri memang banyak dipuji akibat performanya yang spektakuler. Banyak yang menyebut bahwa gaya bermainnya mirip dengan gelandang legendaris Italia, Sandro Tonali.

Balzaretti menilai bahwa sang pemuda sudah siap untuk naik level di musim depan. “Pertama kali saya melihat Tonali, kemampuan mengumpannya sangat menonjol,” ujar Balzaretti kepada Stats Perform News.

Balzaretti juga mengomentari perbandingan Tonali dan Pirlo. Ia menyebut Tonali masih belum berada di level Pirlo, namun ia yakin sang gelandang bisa sehebat Pirlo di masa depan.

“Ia punya gaya bermain untuk mengumpan dan bermain secara vertikal. Cara bermainnya sangat berbeda dengan Andrea Pirlo, namun jika ia bermain dengan Pirlo, ia bisa menciptakan kombinasi yang bagus karena fisiknya lebih kuat daripada Pirlo.”

“Cara bermain Andrea lebih sederhana dan ia punya visi permainan yang sangat luas. Ia mampu bermain di bawah tekanan dan ia bisa berpikir lebih cepat dari pemain lain, dan Tonali belum memiliki kemampuan itu.”

Baca Juga : Manchester United Ramaikan Perburuan Achraf Hakimi

Balzaretti menilai bahwa Tonali pun punya bakat yang luar biasa. Untuk itu ia yakin sang pemuda sudah siap untuk pindah ke klub yang lebih besar musim depan.

“Tonali sendiri juga punya karakter yang kuat. Kontribusinya dalam bertahan adalah salah satu yang tertinggi di Liga ini. JIka anda melihatnya bermain sekitar 10-15 menit, anda akan berpikir bahwa ia bisa memperkuat Tim Nasional [Italia] untuk 15 tahun ke depan.”

“Dia benar-benar impresif, dan saya menontonnya tiga tahun yang lalu saat ia masih sangat muda dan ia sudah bermain dengan luar biasa. Dia pemain yang hebat dan saya rasa ia sudah siap pindah ke klub top, entah itu Juventus, Inter, Bayern Munchen, Chelsea, saya tidak tahu. Namun ia sudah siap untuk mengambil langkah berikutnya.” ujarnya.

Peluang Juventus dan Inter Milan untuk mendaratkan Tonali di musim panas nanti cukup terbuka lebar.

Brescia sudah mengonfirmasi bahwa mereka siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk Tonali di musim panas nanti.