Satu Agen dengan Paul Pogba, Erling Haaland Ditawarkan Barcelona?

Satu Agen dengan Paul Pogba, Erling Haaland Ditawarkan Barcelona?

Satu Agen dengan Paul Pogba, Erling Haaland Ditawarkan Barcelona?

Berita Bola, Keinginan Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Erling Braut Haaland terancam pupus. Sebab, Mino Raiola sebagai agen disebut akan memprioritaskan Barcelona dalam proses transfer sang pemain.

Erling Haaland mulai menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus di Piala Dunia U-20 tahun 2019 ini. Erling Haaland menjadi top skor dengan mencetak sembilan gol bersama timnas Norwegia U-19.

Erling Haaland kemudian pindah dari Molde. Meskipun sempat dilirik Manchester United, Erling Haaland pindah ke FC Salzburg dengan mahar transfer 5 juta euro. Harga yang diyakini akan berlipat ganda jika dia pindah dalam waktu dekat.

Erling Haaland menunjukkan performa bagus bersama klub asal Austria. Bukan hanya mampu menembus tim utama, pemain berusia 19 tahun juga menjadi mesin gol bagi Slazburg. 12 gol dicetaknya pada laga Bundesliga Austria.

Erling Haaland mencetak sembilan gol di Piala Dunia U-20 pada satu pertandingan saja. Erling Haaland sembilan kali membobol gawang Honduras di laga penyisihan grup. Norwegia menang dengan skor 12-0. Hanya saja, Norwegia gagal lolos dari fase grup.

Pasca tampil bagus di Piala Dunia U-20, Erling Haaland kembali tampil apik di Liga Champions. Anak dari Alf-Inge Haland, mantan pemain Leeds United dan Manchester City, tampil bagus ketika berlaga di panggung Eropa.

Erling Haaland tidak pernah absen mencetak gol pada tiga laga awal fase grup Liga Champions. Dia mencetak hattrick saat Salzburg menang 6-2 atas Genk. Erling Haaland kemudian membobol gawang Liverpool, dan dilanjutkan dengan dua gol ke gawang Napoli.

Baca Juga : Arsenal Memang Begitu, Susah Payah Bikin Gol Hanya untuk Kebobolan dengan Mudah

Erling Haaland mencetak enam gol hanya dari tiga laga di Liga Champions. Tim yang dilawan juga buka tim sembangaran. Erling Haaland membobol juara bertahan Liga Champions, Liverpool, yang diperkuat Virgil van Dijk.

Erling Haaland kini berada di bawah agensi Mino Raiola. Tentu saja ini menjadi kabar buruk bagi Manchester United. Sebab, hubungan United dengan Riola tengah memburuk. Setan Merah tidak senang dengan Raiola yang terus berupaya membujuk Paul Pogba untuk pindah.

Dikutip dari Don Balon, Mino Raiola punya kecenderungan cukup kecil untuk membawa Erling Haaland ke Old Trafford. Prioritas utamanya adalah memberikan sang pemain ke Camp Nou. Riola akan menawarkan Erling Haaland ke Barcelona.

Mino Raiola juga menyiapkan harga yang tidak murah pada Erling Haaland. Barcelona akan diminta membayar 65 juta euro untuk membeli pemain kelahiran 21 Juli 2000 tersebut.

Selain Barcelona, Erling Haaland sebenarnya juga diminati banyak klub papan atas Eropa lain. Erling Haaland masuk dalam rencana jangka panjang Juventus, sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Erling Haaland juga disebut masuk dalam daftar bidikan Real Madrid.