Mertesacker Dukung Mikel Arteta Jadi Manajer Baru Arsenal

Mertesacker Dukung Mikel Arteta Jadi Manajer Baru Arsenal

Mertesacker Dukung Mikel Arteta Jadi Manajer Baru Arsenal

Berita Bola, Mantan pemain Arsenal, Per Mertesacker angkat bicara terkait spekulasi manajer baru Arsenal. Mertesacker mengakui bahwa ia ingin melihat Mikel Arteta menjadi juru taktik Arsenal yang baru.

Satu bulan terakhir, ada banyak spekulasi beredar mengenai Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu diyakini bakal segera dipecat setelah Arsenal menjalani sejumlah periode buruk belakangan ini.

Rumor itu membuat Arsenal dihubungkan dengan sejumlah manajer top. Salah satu nama yang dirumorkan tengah dipertimbangkan manajemen Arsenal adalah asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta.

Mertesacker sendiri tidak keberatan melihat Arteta menjadi juru taktik Arsenal yang baru. “Saya adalah wakil kaptennya [Arteta] saat ia masih di Arsenal dan ia sangat mempercayai saya,” beber Mertesacker kepada FourFourTWo.

Mertesacker meyakini bahwa pria kelahiran Spanyol itu memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi juru taktik Arsenal.

Untuk itu ia berharap bisa bekerjasama dengan Arteta di Arsenal suatu hari nanti.

Baca Juga : Ini Rahasia Dibalik Moncernya Permainan Marcus Rashford

“Saat kami melakukan pertemuan tim, saya selalu duduk di sebelahnya dan kami memiliki ikatan yang kuat. Saya ingin bekerja bersamanya lagi, karena dia adalah sosok yang luar biasa.”

Pada kesempatan ini, Mertesacker juga memberikan tribut bagi Arsene Wenger yang ia nilai memiliki karakteristik yang luar biasa sebagai manajer Arsenal.

“Dia [Wenger] memiliki Aura yang sulit untuk dijelaskan. Dia banyak menuntut dari anda namun di sisi lain ia membuat anda merasa nyaman.”

“Semua ini adalah faktor kepercayaan dan di saat-saat sulit ia menjadi batu yang melindungi kami semua. Saya sangat bersyukur pernah dilatih olehnya.” ia menandaskan.

Manajemen Arsenal diberitakan sudah memberikan deadline kepada Unai Emery untuk menyelamatkan karirnya.

Pelatih asal Spanyol itu hanya diberi waktu satu bulan untuk memperbaiki performa The Gunners, dan jika ia gagal, maka ia akan menghadapi pemecatan.