Kesaksian Antonio Valencia Mengenai Betapa Keramatnya Nomor 7 di MU

Kesaksian Antonio Valencia Mengenai Betapa Keramatnya Nomor 7 di MU

Kesaksian Antonio Valencia Mengenai Betapa Keramatnya Nomor 7 di MU

Berita Bola, Sebuah pengakuan diberikan Antonio Valencia. Mantan winger Manchester United itu mengakui bahwa nomor punggung tujuh di MU adalah nomor keramat yang tidak bisa dikenakan sembarang pemain.

Pada awal musim 2012/2013, Antonio Valencia memutuskan untuk mengubah nomor punggungnya. Ia diberikan nomor punggung tujuh oleh Sir Alex Ferguson setelah ia menjadi pemain terbaik MU di musim sebelumnya.

Namun setelah mengubah nomor punggungnya, banyak kesialan menimpa Valencia. Performanya juga ikut menurun sehingga beberapa musim setelahnya ia kembali menggunakan nomor punggung 25.

Valencia mengakui bahwa ada alasan tersendiri mengapa ia memutuskan kembali ke nomor punggung sebelumnya. “Saya mengawali karir saya bersama nomor itu dengan baik, di mana saya mencetak gol dan membuat assist,” ujar Valencia kepada The Athletic.

Valencia mengakui bahwa setelah menggunakan nomor punggung tujuh, ada banyak kesialan yang menimpa dirinya.

Untuk itu ia merasa ada yang tidak beres dengan nomor punggung tersebut.

“Pada awalnya saya bahagia dengan nomor punggung ini. Lalu setelah itu saya mendapatkan cedera punggung yang membuat saya tidak bisa berlatih dan bermain dengan baik.”

Valencia mengakui setelah melakukan pertimbangan yang mendalam, ia memutuskan untuk kembali menggunakan nomor punggung lamanya.

Baca Juga : Bukan Karena Blunder, Ini Alasan Solskjaer Tarik Phil Jones Lebih Cepat

“Saya mengatakan pada diri saya ‘Saya mengalami cedera selama delapan bulan, dan saya kesulitan untuk berlari. Mungkin nomor punggung ini menjadi penyebab dari situasi ini.”

“Jadi saya memutuskan untuk kembali ke nomor punggung 25. Saya ingin melakukan sesuatu yang bisa mengembalikan saya ke jalur yang benar.” ia menandaskan.

Setelah kembali menggunakan nomor punggung 25, performa Valencia sedikit banyak mulai membaik.

Ia bahkan menjadi andalan di skuat United meski posisinya harus digeser menjadi seorang bek sayap.