Ini Kunci MU Raih Tiga Kemenangan Beruntung

Ini Kunci MU Raih Tiga Kemenangan Beruntung

Ini Kunci MU Raih Tiga Kemenangan Beruntung

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait tren positif Setan Merah belakangan ini. Solskjaer menyebut bahwa salah satu kunci timnya berhasil bangkit karena faktor kepercayaan diri dan juga keberuntungan.

Manchester United sendiri sempat menunjukkan performa yang mencemaskan di awal musim ini. Mereka sempat berada di dekat zona degradasi setelah hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan laga perdana EPL.

Namun sejak jeda internasional kemarin, peruntungan United mulai berubah. Diawali dengan hasil imbang 1-1 melawan Liverpool, Setan Merah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun melawan Partizan Belgrade, Norwich City dan Chelsea.

Solskjaer mengakui bahwa ada sedikit elemen keberuntungan dari tren positif mereka belakangan ini. “Itulah sepakbola, terkadang hasil akhir ditentukan dari faktor keberuntungan,” ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskajer juga mengakui bahwa salah satu penyebab timnya semakin moncer karena anak asuhnya yang semakin percaya diri atas rentetan kemenangan yang mereka mainkan.

“Pada pertandingan pada hari Rabu malam [vs Chelsea] kemenangan kami ditentukan oleh gol luar biasa Marcus. Di Partizan, kami bertahan dengan sangat baik dan saya rasa kami tampil impresif melawan Norwich.”

“Kepercayaan diri tim ini semakin membaik dan ini dibantu dengan kembalinya para pemain kami yang cedera. Di sepakbola jarak antara kegagalan dan kesuksesan hanya berjarak tipis.”

Baca Juga : Eks Pemain MU Prediksi Marcus Rashford Bakal Semakin Moncer

Solskjaer juga menegaskan ia belum mau membuat penilaian atas performa timnya. Ia menilai ini masih terlalu dini untuk membuat penilaian mengenai timnya.

“Saya rasa sangat sulit untuk mengevaluasi performa kami setelah 10 pertandingan Liga dan juga pertandingan Piala Liga.”

“Kami terkadang bermain dengan baik. Kami mulai membangun semangat tim, identitas, intensitas dan juga agresi. Namun terkadang kami juga menderita cedera.” ia menandaskan.

Manchester United tidak berada dalam kondisi terbaik mereka saat menghadapi Bournemouth pada akhir pekan nanti.

Sejumlah pemain kunci mereka seperti Harry Maguire, Victor Lindelof dan Marcus Rashford diberitakan mengalami cedera ringan sehingga mereka diragukan tampil di laga itu.