Bukan Karena Blunder, Ini Alasan Solskjaer Tarik Phil Jones Lebih Cepat

Bukan Karena Blunder, Ini Alasan Solskjaer Tarik Phil Jones Lebih Cepat

Bukan Karena Blunder, Ini Alasan Solskjaer Tarik Phil Jones Lebih Cepat

Berita Bola,  Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan klarifikasi terkait keputusannya untuk menarik cepat Phil Jones. Ia mengatakan pergantian itu dilakukan demi alasan taktikal semata.

Pada pertandingan di Bramall Lane tersebut, Jones yang menjadi starter membuat sebuah kekeliruan besar di pertengahan babak pertama. Ia salah mengantisipasi bola sehingga Sheffield berhasil unggul terlebih dahulu di laga tersebut.

Jones sendiri harus mengakhiri laga lebih cepat. Di jeda pertandingan, ia harus duduk di bangku cadangan setelah Jesse Lingard masuk menggantikan perannya.

Solskjaer menyebut bahwa ia menarik keluar Jones bukan karena faktor blunder yang sang bek lakukan. “Kami memutuskan untuk menambah penyerang dan saya bisa mengganti pemain di jeda pertandingan, sesederhana itu,” ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer menegaskan bahwa ia memasukkan Lingard untuk menggantikan Jones karena timnya butuh penyerang ekstra untuk mengejar ketertinggalan.

Namun ia menegaskan bahwa Jones ditarik keluar murni karena kebutuhan taktik semata demi mengejar ketertinggalan.

“Saya sebenarnya bisa mengganti seluruh pemain saya kecuali kiper, karena David menyelamatkan kami beberapa kali dan ia sebenarnya bisa menyelamatkan gol terakhir itu, namun ada sedikit pantulan dari paha Harry [Maguire] sehingga gol itu tercipta. Namun pergantian [Jones] itu adalah murni faktor taktik.”

Solskjaer juga membeberkan alasan mengapa ia memainkan skema tiga bek di awal laga. Ia menyebut taktik itu diturunkan untuk mengantisipasi tipisnya stok gelandang Setan Merah.

Baca Juga : Arsenal Kembali Mengecewakan, Fans Marah, Apa Respons Unai Emery?

“Hari ini kami kekurangan opsi di lini tengah karena Scotty [McTominay] yang absen, namun kami bisa memainkan Jonah [Jones] di posisi itu karena ia pernah memainkan poisis itu di Timnas Inggris.”

“Namun hari ini kami memutuskan memainkan skema tiga bek seperti saat kami berhadapan dengan Chelsea dan Liverpool.” ia menandaskan.

Hasil imbang di Bramall Lane membuat posisi United di klasemen sementara EPL harus melorot dua posisi.

Mereka kini menempati peringkat Sembilan klasemen sementara EPL