MU Dirumorkan Ingin Beli Callum Wilson, Owen Tidak Habis Pikir

MU Dirumorkan Ingin Beli Callum Wilson, Owen Tidak Habis Pikir

MU Dirumorkan Ingin Beli Callum Wilson, Owen Tidak Habis Pikir

Berita Bola, Mantan penyerang Manchester United, Michael Owen menanggapi rumor bergabungnya Callum Wilson ke Skuat Setan Merah. Owen mengaku tidak habis pikir mengapa United mengejar penyerang Bournemouth tersebut.

Manchester United beberapa minggu terakhir dirumorkan berburu striker baru. Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa timnya tengah membutuhkan tambahan amunisi di lini serang mereka.

Salah satu nama yang diberitakan menjadi target transfer Mu adalah Callum Wilson. Striker 27 tahun itu diyakini menjadi prioritas transfer Setan Merah di bulan Januari nanti.

Namun Owen sendiri tidak begitu setuju MU mengejar penyerang Timnas inggris tersebut. “Mereka harus membuat progress di tim ini,” buka Owen kepada BT Sports.

Owen mengakui bahwa skuat United saat ini memang tidak cukup kompeten untuk menjadi penantang gelar. Untuk itu Solskjaer diminta belanja dengan cermat untuk mendatangkan pemain yang bisa mendongkrak performa MU.

“Saya rasa tim ini butuh membeli pemain dengan tipe yang tepat yang mampu menyatu dengan filosofi permainan tim ini.”

Baca Juga : Pemain Muda MU Tidak Berkembang di Bawah Asuhan Solskjaer

“Jika mereka tidak membeli pemain muda, pemain asli Inggris, atau pemain-pemain yang punya potensi membangkitkan tim ini, maka aktivitas transfer mereka akan menimbulkan rasa kekhawatiran.”

Di mata Owen, United tidak seharusnya mengejar Callum Wilson. Ia percaya bahwa striker 27 tahun itu hanya akan menjadi Romelu Lukaku yang baru di skuat United.

“Saat ini klub tengah dikaitkan dengan pemain seperti Wilson dari Bournemouth. Ia saat ini ada di pertengahan usia 20an dan ia adalah pemain yang bagus. Ia bermain untuk Timnas Inggris, dan sebenarnya tidak apa-apa merekrutnya karena ia pemain yang sangat bagus.”

“Namun jika mereka mendatangkan pemain seperti Wilson, maka saya berpikir ‘Apa gunanya mereka menyingkirkan Lukaku?” ia menambahkan.

Hingga pekan ketujuh EPL musim ini, Manchester United belum menemukan konsistensi dalam permainan mereka.

Alhasil mereka kini menempati peringkat 10 klasemen sementara EPL dengan mengoleksi 9 poin.