Keputusan Menepikan Ozil Bukan Milik Unai Emery Semata

Keputusan Menepikan Ozil Bukan Milik Unai Emery Semata

Keputusan Menepikan Ozil Bukan Milik Unai Emery Semata

Berita Bola,  Unai Emery nampaknya belum tertarik untuk memberikan kesempatan bermain kepada salah satu pemainnya di Arsenal, Mesut Ozil. Keputusan menepikan pemain berkebangsaan Jerman itu sendiri ternyata tidak berasal dari dirinya saja.

Pada musim ini, Ozil baru mencatatkan dua kali penampilan di semua kompetisi. Bahkan, namanya sudah tak pernah lagi dimasukkan dalam skuat sejak bulan September lalu.

Pria berumur 31 tahun itu terakhir kali terlihat di lapangan saat Arsenal bertemu Nottingham Forest di ajang Carabao Cup. Ozil tidak bermain selama 90 menit penuh, sebab Emery memutuskan untuk menariknya di menit ke-77 untuk digantikan dengan Reiss Nelson.

Belakangan, publik mulai mendesak Emery untuk memainkan Ozil terutama setelah mereka tumbang atas Sheffield United pada pekan sebelumnya. Namun sampai sekarang, pria asal Spanyol itu tetap mengasingkannya.

Keputusan untuk menepikan Ozil dari lapangan ternyata bukanlah milik Emery semata. Baru-baru ini, eks pelatih PSG itu menjelaskan bahwa jajaran direksi tim turut mendukung keputusannya. Sebab tim harus lebih diutamakan ketimbang satu individu saja.

“Di sini, kami punya satu strategi yang telah disepakati sebagai sebuah klub dan tim. Seban yang terpenting adalah klub, tim, dan menemukan performa yang apik,” ujar Emery dikutip dari Goal International.

“Sebelumnya kami semua berbicara untuk mengambil keputusan itu. Saya tahu semua pendukung ingin mengetahui sesuatu namun saat ini bukanlah waktunya. Saya pikir belum waktunya untuk berbicara soal dia,” lanjutnya.

“Kami akan bermain pada hari Minggu dan di laga berikutnya, dan kami akan membuat keputusan, kemudian kami akan melihat kapan kami bisa berbicara sesuatu yang berbeda soal dia,” tambahnya.

Baca Juga : Manchester United Ramaikan Rumor Transfer Lautaro Martinez

Ozil bukanlah satu-satunya pemain yang belakangan ini cukup sering absen. Lucas Torreira juga mengalami nasib serupa, meski tidak separah apa yang dirasakan Ozil pada saat ini.

Sejauh ini, gelandang asal Uruguay tersebut baru mencatatkan tujuh kali penampilan dari sembilan pertandingan di ajang Premier League. Tetapi, hanya dua kali ia bermain sebagai starter dan sisanya adalah pengganti.

Emery memastikan bahwa Torreira akan bermain dalam laga kontra Crystal Palace. Sementara itu, Matteo Guendouzi yang belakangan menjadi pilihan utama Emery untuk menjadi duet Granit Xhaka di lini tengah kemungkinan akan dicadangkan.

“Dia [Torreira] bermain. Saya pikir dia sangat penting bagi kami,” sambung Emery. “Kami saling berbagi dan berganti beberapa pertandingan dengan gelandang seperti Guendouzi,” tandasnya.