Arti Penting Manchester United untuk Evolusi Cristiano Ronaldo

Arti Penting Manchester United untuk Evolusi Cristiano Ronaldo

Arti Penting Manchester United untuk Evolusi Cristiano Ronaldo

Berita Bola, Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo membeberkan rahasia permainan apiknya hingga usia yang sudah tidak muda lagi. Ronaldo mengakui bahwa ia bisa mempertahankan level permainannya berkat fondasi permainan yang ia dapatkan di Manchester United.

Di usianya yang sudah berusia 34 tahun, Ronaldo sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa. Ia masih menunjukkan ketajamannya di level tertinggi baik di Serie A maupun di Liga Champions.

Sebelum bergabung dengan Juventus, nama Ronaldo bersinar saat ia sembilan tahun membela Real Madrid. Namun pertama kali namanya dikenal publik luas setelah ia membela Manchester United dari tahun 2003-2009 silam.

Ronaldo mengakui bahwa ia berkembang dengan pesat berkat bimbingan manajer legendaris MU, Sir Ale Ferguson. “Pelatih [Ferguson] meminta saya bermain dengan otak saya,” beber Ronaldo kepada France Football.

Ronaldo menyebut bahwa salah satu yang menyebabkan ia bisa mempertahankan performanya hingga usia yang tidak muda lagi berkat ia mencontoh apa yang dilakukan beberapa pemain top MU.

“Jika anda memanfaatkan otak anda, anda akan melihat dan mencontoh pemain lain yang bermain dengan lebih baik daripada anda.”

“Itulah yang saya lakukan di Manchester. Saya mencoba meniru apa yang dilakukan Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand… Jika saya tidak belajar sesuatu dari pemain-pemain hebat seperti mereka, maka saya adalah orang yang bodoh.”

Ronaldo mengakui bahwa setelah ia belajar dari legenda-legenda MU, ia mengaku bahwa permainannya menjadi lebih komplit dan lebih baik lagi.

“Tujuan saya adalah bukan meniru mereka, tetapi mengambil elemen terbaik dari permainan mereka dan menjadikan itu bagian dari diri anda. Itulah yang saya lakukan, saya memiliki talenta dan saya belajar dari para pemain itu.”

Baca Juga : Sanjungan Setinggi Langit Scott McTominay untuk Fred

“Sir Alex Ferguson banyak mengajari saya dan saya menyadari bahwa saya punya potensi untuk mencetak gol, bukan hanya mendribble dan mengumpan bola. Saya mulai bertransformasi menjadi pemain yang komplit dan tanpa kelemahan.”

“Saya bisa mencetak gol dari kaki kanan, kaki kiri dan kepala saya. Saya kuat dan juga cepat. Jika anda memiliki etos kerja yang baik dan gaya hidup yang baik, maka anda bisa melakukan hal ini hingga usia 34 tahun.” ia menandaskan.

Musim ini Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya di skuat Juventus.

Ia tercatat mengemas 5 gol dan 1 assist bagi Juventus.