Solskjaer: Harry Maguire Bisa Jadi Kapten di MU

Solskjaer: Harry Maguire Bisa Jadi Kapten di MU

Solskjaer: Harry Maguire Bisa Jadi Kapten di MU

Berita Bola, Sebuah pujian diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Harry Maguire. Solskjaer menilai bek 26 tahun itu bisa menjadi sosok kapten bagi Setan Merah di masa depan.

Maguire merupakan pemain terakhir yang bergabung dengan United di musim panas ini. Ia didatangkan dari Leicester City dengan mahar sebesar 80 juta pounds.

Sejauh ini Maguire mulai menunjukkan dampak yang besar di lini pertahanan United. Meski belum sempurna, namun ada peningkatan performa lini pertahanan MU yang dikawal sang bek.

Solskjaer merasa bahwa Maguire memang bisa menjadi sosok yang berpengaruh di skuat United. “Sejak ia datang, ia sudah tampil dengan brillian,” beber Solskjaer kepada situs resmi United.

Salah satu aspek yang membuat Solskjaer kagum atas Maguire adalah kepemimpinan sang bek.

Ia menilai Maguire langsung menjadi sosok pemimpin di ruang ganti Setan Merah saat ini.

“Saya rasa ia langsung menjadi sosok pemimpin di ruang ganti kami sejak ia datang. Ia juga terlihat menjadi seorang pemimpin di atas lapangan, dan anda bisa melihat itu secara langsung.”

Solskjaer mengaku bahwa dengan potensi yang ia miliki, Maguire bisa menjadi kapten Manchester United di masa depan.

“Dia memang memiliki karakter dan kepribadian untuk menjadi kapten sebuah tim besar. Ia juga sudah menjadi pemimpin di ruang ganti berkat performa, kehadiran, ketenangan dan sikapnya.”

Baca Juga : MU Mulai Bermanuver untuk Rekrut James Maddison

“Dia adalah tipikal pemain yang ingin anda ikuti di atas lapangan. Beberapa pemain memimpin dengan kemampuannya dan beberapa yang lain memimpin dengan suaranya, dan Harry memiliki itu semua.” tandasnya.

Maguire akan melakoni sebuah laga yang spesial di akhir pekan ini.

Mereka akan berhadapan dengan mantan klubnya, Leicester City di Old Trafford pada hari Sabtu (14/9) malam nanti.