Cetak Hattrick, Tammy Abraham Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Dele Alli

Cetak Hattrick, Tammy Abraham Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Dele Alli

Cetak Hattrick, Tammy Abraham Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Dele Alli

Berita Bola, Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, belum bisa berhenti membuat publik kagum. Baru-baru ini, ia mencatatkan rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo dan juga pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Rekor tersebut ia peroleh usai mengantarkan Chelsea menang atas Wolverhampton Wanderers di Premier League, Sabtu (14-9-2019). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 5-2 untuk the Blues.

Bermain di Molineux Stadium, Tammy berhasil mengantongi tiga gol sekaligus yang dicetak masing-masing pada menit ke-34, 41, dan 55. Sementara dua gol dari pasukan Frank Lampard lainnya dicetak oleh Fikayo Tomori dan Mason Mount.

Sayangnya, kemenangan tersebut tidak membuat Chelsea duduk di posisi yang lebih bail dalam klasemen sementara Premier League. Mereka masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi delapan poin.

Tiga gol tersebut membuat Tammy masuk dalam buku sejarah Premier League. Ia menjadi pemain berumur 21 tahun ke bawah yang berhasil mencetak minimal dua gol dalam tiga pertandingan secara berturut-turut.

Torehan yang sama pernah dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. Pemain yang kini membela Juventus tersebut sukses menorehkan rekor tersebut pada Desember 2006.

Selain itu, Dele Alli juga pernah mencatatkan torehan yang sama. Ia melakukannya bersama Tottenham Hotspur pada bulan Januari tahun 2017 silam.

Rekor yang ditorehkan Tammy tidak sampai di situ saja. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak hat-trick untuk the Blues.

Baca Juga : Kata Crouch, Pemain Leicester Lebih Diidamkan Ketimbang Pemain Manchester United

Pemain muda Chelsea yang juga menarik perhatian pada pertandingan kali ini bukan hanya Tammy saja. Selain itu ada juga Mason Mount yang mencetak gol ketiganya pada musim ini dan Fikayo Tomori, yang sukses membubuhkan namanya di papan skor Chelsea untuk pertama kalinya.

Ketiga pemain tersebut menghasilkan 11 gol untuk Chelsea pada musim ini. Berkat itu, The Blues masuk dalam sejarah Premier League karena memiliki tiga pemain berumur 21 tahun ke bawah yang mencatatkan rekor tersebut.

Selain itu, Chelsea juga memiliki tiga pemain berumur 21 tahun ke bawah yang berhasil mencetak gol dalam satu musimnya. Torehan tersebut belum pernah lagi terulang sejak musim 1992-1993, yang dibukukan oleh Eddie Newton, Neil Shipperley, dan Graham Stuart.