Begini Kronologi Axel Tuanzebe Jadi Kapten Manchester United

Begini Kronologi Axel Tuanzebe Jadi Kapten Manchester United

Begini Kronologi Axel Tuanzebe Jadi Kapten Manchester United

Berita Bola, Sebuah pengakuan dibuat oleh Axel Tuanzebe. Bek muda Manchester United itu menyebut bahwa ia mendapatkan pemberitahuan mendadak bahwa ia akan menjadi kapten Setan Merah dini hari tadi.

Pada laga Manchester United melawan Rochdale di Old Trafford dini hari tadi, Ole Gunnar Solskjaer membuat sebuah kejutan. Ia memutuskan memberikan ban kapten tim kepada bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe.

Keputusan itu cukup mengejutkan karena ada sejumlah pemain senior di skuat United yang berhadapan dengan Rochdale itu. Ada nama Paul Pogba, Marcos Rojo dan Jesse Lingard yang berpotensi menggunakan ban kapten di laga itu.

Tuanzebe juga mengakui bahwa ia baru tahu ia menjadi kapten United beberapa saat sebelum pertandingan dimulai. “Ini adalah sebuah kejutan yang luar biasa,” beber Tuanzebe kepada MUTV.

Tuanzebe mengakui bahwa Asisten Pelatih Manchester United, Mike Phelan memberi tahu bahwa ia akan menjadi kapten United di laga itu beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

“Pada saat itu saya sedang melakukan peregangan dan Mike Phelan datang ke saya dan mengatakan ‘Apakah kamu siap untuk pergi dan menghadap wasit?’

“Saya berkat ‘Apa maksudmu itu?’ lalu dia mengatakan ‘Ayolah, kamu adalah Kapten malam ini’. Jadi saya mengatakan ‘Oke, ayo berangkat.”

Tuanzebe juga mengakui bahwa ia sudah sangat lama bermimpi menjadi kapten tim utama Manchester United sehingga ia sangat gembira mimpinya itu jadi nyata.

Baca Juga : Sama-sama Dilatih Manajer Minim Pengalaman, Apa Beda MU dan Chelsea?

“Mimpi memang bisa menjadi nyata. Saya benar-benar merinding ketika saya keluar ke lapangan, karena ini adalah momen yang sudah saya nantikan untuk waktu yang lama.”

“Saya benar-benar bersyukur terhadap manajer, bersyukur kepada klub dan juga para pemain yang berbagi momen ini bersama saya. Situasi ini menjadi lebih spesial dan manis, karena ada banyak teman dan keluarga saya yang menonton saya bertanding. Jadi bisa bermain sebagai kapten di hadapan mereka benar-benar luar biasa.” ia menambahkan.

Debut Tuanzebe sebagai kapten Manchester United berjalan dengan mulus.

Ia berhasil memimpin Setan Merah lolos ke babak keempat Carabao Cup setelah menyingkirkan Rochdale melalui babak adu penalti.