Phil Neville: Terlalu Dini Membandingkan Harry Maguire dengan Virgil van Dijk

Phil Neville: Terlalu Dini Membandingkan Harry Maguire dengan Virgil van Dijk

Phil Neville: Terlalu Dini Membandingkan Harry Maguire dengan Virgil van Dijk

Berita Bola, Legenda Manchester United, Phil Neville meminta publik untuk tidak membandingkan Harry Maguire dan Virgil van Dijk. Neville menilai Maguire belum tampil cukup banyak untuk bisa disandingkan dengan Van DIjk.

Pada musim panas ini, Manchester United membuat sebuah kejutan. Mereka memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds.

Berkat transfer tersebut, Maguire mulai dibandingkan dengan pemilik rekor itu sebelumnya, Virgil van Dijk. Tidak banyak yang percaya bahwa bek 26 tahun itu bisa memberikan dampak yang sepadan dengan apa yang dilakukan bek Timnas Belanda itu di Liverpool.

Namun Neville menilai saat ini masih terlalu dini untuk melakukan komparasi tersebut. “Berdasarkan pengalaman saya, seorang bek tengah yang hebat tidak hanya tampil baik seorang diri, tetapi juga ia memberikan dampak yang besar bagi pemain lain,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Neville percaya bahwa Maguire punya talenta yang besar untuk menjadi bek hebat Setan Merah. Namun ia merasa saat ini terlalu dini untuk membandingkan Maguire dengan Van Dijk.”

“Kita melihat betapa besar dampak yang diberikan Virgil van Dijk kepada para pemain Liverpool sejauh ini.”

Baca Juga : Paul Pogba Akui Dapat Tugas Baru dari Ole Gunnar Solskjaer

“Saya rasa terlalu dini mengklaim bahwa Maguire bisa memberikan perbedaan sebesar yang dilakukan Van Dijk, namun saya rasa ia punya peluang untuk melakukan hal itu.”

Dari pengamatan Neville di pertandingan pertama Maguire, sang bek diyakini bakal menjadi pembeda bagi Manchester United.

Ia optimistis sang bek bisa membantu membangun kembali pertahanan Setan Merah yang terkenal bobrok dalam beberapa tahun terakhir.

“Manchester City menginginkan Maguire dan Manchester United berhasil mendapatkannya. Mereka membutuhkan dia karena ia memiliki karakter, kepribadian, jiwa kepemimpinan, dan juga kekuatan yang besar.”

“Ia akan membawa kestabilan untuk klub ini dalam kurun waktu lima sampai enam tahun ke depan.” tandasnya.

Maguire berhasil mencatatkan clean sheet di pertandingan pertamanya untuk Manchester United.

Ia membantu timnya mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di akhir pekan yang lalu.