Kieran Tierney Diprediki Akan Bersinar di Arsenal

Kieran Tierney Diprediki Akan Bersinar di Arsenal

Kieran Tierney Diprediki Akan Bersinar di Arsenal

Berita Bola, Legenda Glasgow Celtic, David Hay mendukung kepindahan Kieran Tierney ke Arsenal. Hay percaya sang bek bakal menjadi pemain yang penting bagi The Gunners di masa depan.

Dalam tiga tahun terakhir, Tierney menjadi salah satu pemain kunci Glasgow Celtic. Meski masih berusia muda, namun ia langganan menjadi starter di lini pertahanan The Hoops.

Pada penutupan bursa transfer Liga Inggris kemarin, Arsenal berhasil mengamankan jasa Tierney. Sang pemain ditebus dari juara Liga Skotlandia itu dengan mahar 25 juta pounds.

Hay percaya bahwa sang bek akan menjadi pemain yang bagus untuk Arsenal. “Ketika ia menjalani debut di usianya yang masih 17 tahun, dia sudah bermain seperti seorang pemain profesional,” buka Hay kepada Evening Times.

Sejak melihatnya debut, Hay sudah memperkirakan bahwa juniornya ini akan laris di pasaran karena bakatnya yang luar biasa besar.

“Sejak saat itu saya menyimpulkan bahwa suatu hari nanti klub dari Liga besar akan membelinya dengan harga yang mahal. Dunia tidak butuh waktu yang lama untuk menyadari bahwa Celtic telah menghasilkan salah satu berlian terbaik, dan saya tahu ia bermain di manapun ia mau.”

“Celtic tidak pernah berencana untuk menyembunyikan Tierney. Klub ini sudah tahu bahwa suatu hari nanti ia akan mengucapkan selamat tinggal pada klub yang selalu ia dukung untuk pergi berpetualang.”

Baca Juga : Luke Shaw: MU Memalukan di Musim 2018/2019

Dengan bakatnya yang begitu besar, Hay optimistis melihat sang bek menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal di musim depan.

“Arsenal melakukan pergerakan yang baik untuk membelinya dengan harga 25 juta pounds. Saya juga yakin bahwa para pendukung Celtic sangat kecewa melihat salah satu pemain terbaik mereka kini bermain di Premier League Inggris.”

“Terkadang memang beberapa kesempatan sangat sulit untuk ditolak. Saat ini kita berbicara klub besar yang bermain di Liga fantastis, dan saya yakin tim ini bisa membuatnya menjadi lebih baik. Saya yakin Tierney cukup bagus untuk tim ini dan ia akan menjadi sensasi di sana.” tandasnya.

Tierney berpotensi mendapatkan debutnya di skuat Arsenal pada akhir pekan ini.

Sang bek kemungkinan besar akan ikut serta dalam skuat Arsenal yang bertolak ke St James Park Stadium, markas Newcastle di hari Minggu (11/8) nanti.