Berbatov: Anthony Martial Bisa Jadi Striker Terbaik di EPL

Berbatov: Anthony Martial Bisa Jadi Striker Terbaik di EPL

Berbatov: Anthony Martial Bisa Jadi Striker Terbaik di EPL

Berita Bola, Sebuah pujian diberikan Dimitar Berbatov kepada Anthony Martial. Mantan striker Manchester United itu menilai juniornya itu punya peluang untuk menjadi salah satu striker terbaik di EPL musim depan.

Martial merupakan salah satu penyerang utama Manchester United. Ia dibeli dari AS Monaco pada tahun 2015 silam oleh mantan manajer United, Louis van Gaal.

Pada musim debutnya, Martial berhasil tampil mempesona di lini serang United. Namun dalam tiga tahun terakhir, sang striker kerap tampil inkonsisten sehingga ia sulit diandalkan untuk menjadi mesin gol United.

Berbatov memiliki keyakinan bahwa Martial bakal menggila di musim ini. “Saya memang sedikit bias, namun saya rasa Martial bisa menjadi salah satu striker terbaik saat ini,” ujar Berbatov kepada Express.

Berbatov percaya bahwa Martial memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Alhasil sang striker hanya perlu bekerja keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Semuanya tergantung terhadap sikap dan juga semangat juangnya. Namun dia adalah pemain yang sangat bagus sehingga saya rasa dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia.”

Baca Juga : Tinggalkan Juventus, Moise Kean Resmi Hijrah ke Everton

“Sekali lagi semua tergantung pada dirinya sendiri, namun Martial harus bertahan di United. Dia bisa menjadi pemain yang luar biasa bagi mereka.”

Berbatov juga punya analisis mengapa Martial tidak tampil konsisten dalam tiga musim terakhir. Ia menilai sang striker tidak mendapat jam bermain yang cukup sehingga ia tidak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Dia biasanya dimainkan selama dua atau tiga pertandingan, lalu ia dicadangkan di dua atau tiga pertandingan berikutnya.”

“Setelah dicadangkan di dua atau tiga pertandingan, ia kembali ke tim. Dengan situasi seperti itu, bagaimana para fans United bertanya mengapa ia tidak konsisten?” tandasnya.

Pada awal tahun 2019 ini, Martial memutuskan untuk memperbaharui kontraknya di Manchester United.

Kontrak itu membuatnya bertahan di Old Trafford hingga tahun 2023 dengan opsi perpanjangan satu musim lagi.