Soal Pengganti Paul Pogba, MU Prioritaskan Ivan Rakitic

Soal Pengganti Paul Pogba, MU Prioritaskan Ivan Rakitic

Soal Pengganti Paul Pogba, MU Prioritaskan Ivan Rakitic

Berita Bola, Manchester United sudah mulai ambil ancang-ancang jika Paul Pogba pergi. Setan Merah diyakini bakal mencoba memboyong Ivan Rakitic dari Barcelona sebagai pengganti sang gelandang.

Bulan lalu, Pogba sempat membuat kehebohan. Sang gelandang mengakui bahwa ia tengah mempertimbangkan untuk hengkang demi mencari tantangan baru dalam karirnya.

Sejauh ini memang gosip kepindahan Pogba mulai mereda. Hal ini dikarenakan tidak ada klub yang membuat pergerakan nyata untuk memboyong pemain Timnas Prancis tersebut.

Namun Sport mengklaim bahwa United tetap berjaga-jaga untuk mencari pengganti Pogba. Mereka diyakini akan mengincar Ivan Rakitic untuk menggantikan gelandang 26 tahun tersebut.

Pertimbangan utama United untuk memburu Ivan Rakitic karena jam terbang yang dimiliki sang gelandang.

Pemain Timnas Kroasia itu sudah menjadi motor permainan Barca dalam empat tahun terakhir. Ia juga membantu Las Azulgrana memenangkan banyak trofi bergengsi.

Untuk itu jam terbangnya yang tinggi diyakini akan sangat berguna bagi United yang tengah membangun tim mereka dengan pemain-pemain muda bertalenta.

Baca Juga : Jurgen Klopp: Kandidat Juara EPL 2019/2020 Lebih dari Dua Tim

Laporan itu juga mengklaim bahwa United mengincar Rakitic karena ia relatif mudah untuk direkrut di musim panas ini.

Barcelona memang tengah melakukan pemangkasan pemain. Hal ini menyusul berlebihnya stok gelandang mereka di musim depan.

Untuk itu mereka berencana menjual pemain-pemain yang sudah tidak produktif atau sudah berusia Uzur, sementara Rakitic masuk dalam kategori kedua sehingga Barca siap melepasnya di musim panas ini.

Manchester United juga tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu besar untuk mendatangkan Rakitic.

Mantan pemain Sevilla itu bisa didapatkan dengan mahar sebesar 45 juta pounds saja di musim panas ini.