Jurgen Klopp: Kandidat Juara EPL 2019/2020 Lebih dari Dua Tim

Jurgen Klopp: Kandidat Juara EPL 2019/2020 Lebih dari Dua Tim

Jurgen Klopp: Kandidat Juara EPL 2019/2020 Lebih dari Dua Tim

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menepis anggapan bahwa musim depan hanya ada dua tim yang bersaing untuk gelar juara EPL. Ia menyebut musim ini persaingan gelar juara akan diikuti lebih dari dua tim.

Musim lalu persaingan gelar juara EPL berlangsung sangat ketat. Manchester City dan Liverpool melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaing mereka, di mana The Citizens berhasil mempertahankan gelar juara mereka dengan unggul satu poin saja dari Liverpool.

Banyak pihak menilai pola persaingan musim depan tidak akan berubah. Pasalnya selain Liverpool dan City, para raksasa EPL yang lain dinilai belum membuat progress yang nyata untuk menjadi penantang gelar yang serius.

Namun Klopp menepis anggapan tersebut, karena menurutnya persaingan musim depan akan semakin ketat. “Tentu saja pola yang terjadi tidak akan seperti musim lalu,” ujarnya kepada Goal International.

Klopp mengakui bahwa City dan Liverpool akan menjadi unggulan untuk gelar juara musim ini. Namun ia menilai tim-tim lain akan bangkit untuk menjadi penantang gelar yang baru.

Baca Juga : Liverpool Resmi Rekrut Debutan Termuda Premier League

“Tahun lalu hanya ada dua klub yang bersaing untuk gelar juara. Namun harus diingat bahwa ada banyak sekali klub bagus yang ikut serta dalam kompetisi ini.”

“Saya rasa City juga melihat kondisinya seperti ini. Mereka adalah unggulan terbesar dan semua tim akan mencoba untuk mengalahkan mereka, dan kami adalah salah satunya.”

Klopp sendiri mengaku cukup optimis bahwa timnya bisa menjadi pesaing yang serius untuk gelar juara EPL musim ini.

Namun Klopp menilai timnya harus meningkatkan level permainan mereka untuk bisa menjadi juara.

“Untuk musim depan, kami akan mencoba untuk menjadi juara. Namun untuk meraih hal itu, kami harus bermain dengan lebih baik dan saya tahu kami akan bermain lebih baik.” tandasnya.

Menjelang musim baru, Liverpool menggelar sejumlah laga pra musim. Namun mereka menelan sejumlah hasil negatif sepanjang musim panas ini.

Yang terbaru, mereka harus tumbang di tangan Napoli dengan skor 3-