Ternyata, Liverpool Sempat Ingin Datangkan Andre Gomes

Ternyata, Liverpool Sempat Ingin Datangkan Andre Gomes

Ternyata, Liverpool Sempat Ingin Datangkan Andre Gomes

Berita Bola, Sebuah fakta terungkap mengenai kepindahan Andre Gomes ke Everton. Mantan gelandang Barcelona itu diberitakan sempat ingin didatangkan oleh Liverpool pada musim panas ini.

Gomes yang tersisih dari skuat utama Barcelona memutuskan untuk pindah ke Everton musim lalu sebagai pemain pinjaman. Ia menjadi salah satu pemain kunci di skuat The Toffees di bawah asuhan Marco Silva.

Everton ternyata sangat puas dengan kinerja mantan pemain Valencia itu. Untuk itu mereka memutuskan mempermanenkan sang gelandang dengan mahar 22 juta pounds.

Namun terungkap bahwasanya Liverpool sempat mengincar tanda tangan sang gelandang. “Everton mendapatkan pemain yang hebat,” ujar Noel Whelan kepada Football Insider.

“Dia [Gomes] adalah salah satu pemain yang memiliki kemampuan berkelas, dan saya yakin ia akan semakin efektif untuk tim ini di musim keduanya.”

“Ada banyak tim yang ingin mendapatkan jasanya. Tottenham, West Ham, bahkan Liverpool juga ingin mendatangkannya di musim panas ini, dan saya rasa itu menggambarkan betapa bagusnya dia.”

“Dia adalah gelandang dengan kemampuan fisik yang kuat, di mana ia mampu mengover area lapangan dan memiliki kemampuan teknis yang sangat bagus. Jadi saya rasa pembeliannya sangat berharga di musim panas ini.”

Baca Juga : Arsenal Masih Penasaran dengan Eric Bailly

Whelan menegaskan bahwa Gomes sudah mengambil langkah yang tepat untuk bergabung dengan Everton. Ia percaya klub Merseyside Biru itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Menurut saya pribadi, ia sudah membuat pilihan yang tepat bergabung dengan Everton. Dia memahami gaya bermain Marco Silva dan ia merasa bahagia di klub ini dan saya yakin ia akan menjadi prospek yang hebat musim depan.”

“Terkadang, butuh satu musim penuh untuk membiasakan diri dengan gaya dan juga kecepatan di Liga ini, belum lagi anda harus menyesuaikan diri dengan gaya bermain manajer. Untuk itu apa yang ia lakukan sejauh ini benar-benar luar biasa.” tandasnya.