Rapuh dan Rentan Cedera, Bagaimana Nasib Danny Welbeck Musim Depan?

Rapuh dan Rentan Cedera, Bagaimana Nasib Danny Welbeck Musim Depan?

Rapuh dan Rentan Cedera, Bagaimana Nasib Danny Welbeck Musim Depan?

Berita Bola , Bagi fans Arsenal, apa masih ingat dengan nama Danny Welbeck?

Ya, Danny Welbeck adalah bagian dari skuat Arsenal di musim 2018/19 ini. Hanya saja, dia sudah cukup lama menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera. Bukan hanya sekali, tapi beberapa kali.

Danny Welbeck terakhir kali bermain di laga kompetisi pada tahun 2018 lalu. Tepatnya, pada 9 November 2018. Saat itu, Arsenal menjalani laga melawan Sporting CP di babak penyisihan grup Liga Europa.

Nama Danny Welbeck memang terlupakan dari skuat Arsenal, menyusul makin gemilangnya aksi Alexandre Lacazette dan Piree-Emerick Aubameyang. Keduanya kini benar-benar jadi ‘meriam’ bagi klub asal London.

Danny Welbeck sendiri dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2018/19. Kontraknya habis pada 30 Juni mendatang. Sementara, tidak ada tawaran kontrak bagi dari pihak The Gunners untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Lantas, bagaimana nasib Danny Welbeck pada musim depan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Sejak masih bermain untuk Manchester United, riwayat cedera yang dialami oleh Danny Welbeck memang lebih panjang dibanding cerita tang gol yang dia cetak. Cedera lutut jadi momok yang mengerikan bagi pemain asal Inggris ini.

Baca Juga : Arsenal Siapkan Tawaran Perdana untuk Ryan Fraser

Meskipun begitu, rupanya masih ada banyak klub yang tertarik untuk memakai jasa Danny Welbeck pada musim depan. Setidaknya, saat ini sudah ada empat klub yang berminat mendapatkan jasa pemain dengan tinggi badan 185 cm tersebut.

Dikutip dari Evening Standard, dua klub yang ingin membeli Danny Welbeck adalah Everton, Crystal Palace, West Ham dan Wolverhampton.

Dari empat klub tersebut, Everton jadi klub yang punya peluang paling besar. The Toffes diyakini bakal mendatangkan Danny Welbeck dengan status bebas transfer pada musim panas 2019 yang akan datang.

Everton akan menjadikan Danny Welbeck sebagai pelapis Richarlison di lini depan. Jika tidak sedang dalam kondisi cedera, kemampuan Danny Welbeck memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, dia punya cukup banyak pengalaman.

Welbeck bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014 silam, setelah ditebus dengan mahar sebesar 16 juta pounds. Sejak saat itu, ia sudah mencatatkan total 33 gol dari 127 penampilan bersama The Gunners.