Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

Berita Bola, Harapan Vincent Kompany untuk bertahan di Manchester Citynampaknya akan terwujud. Juara bertahan Premier League itu diberitakan siap menambah masa bakti sang bek di Etihad Stadium.

Kompany pertama kali bergabung dengan City pada tahun 2008 silam. Ia dibeli dari klub Jerman, Hamburger SV, dan sejak saat itu ia sudah menjadi sosok krusial di lini pertahanan The Citizens.

Kompany sendiri baru-baru ini menjadi pahlawan Manchester City, setelah gol semata wayangnya berhasil membawa City mengalahkan Leicester City. Namun sayang kebersamaannya dengan City akan segera berakhir, karena kontraknya akan habis di musim panas nanti.

Namun menurut laporan The Times, Manchester City tidak akan membiarkan Kompany pergi. Mereka dikabarkan sudah menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak untuk bek 33 tahun tersebut.

Laporan itu mengklaim bahwa pelatih Manchester City, Josep Guardiola sudah meminta manajemen tim untuk menyiapkan draft kontrak baru bagi Kompany.

Guardiola menilai sang bek masih sangat penting untuk kelangsungan Manchester City. Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun mantan bek Timnas Belgia itu dinilai merupakan pemimpin yang hebat di skuat City.

Baca Juga : Gary Neville: Kualitas Pemain MU Medioker!

Untuk itu Guardiola ingin Kompany bertahan sedikit lebih lama lagi, agar ia bisa menjadi teladan bagi para juniornya di Manchester City.

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester City sudah menyodorkan penawaran perpanjangan kontrak untuk sang kapten.

Mereka kabarnya menawarkan kontrak berdurasi satu tahun bagi Kompany. Hal ini dikarenakan sang bek sudah cukup berumur.

Kompany dikabarkan tidak bermasalah dengan kontrak itu, sehingga perpanjangan kontrak ini akan segera diumumkan dalam waktu dekat.