Karena Hal Ini, Liverpool Wajib Datangkan Matthijs De Ligt

Karena Hal Ini, Liverpool Wajib Datangkan Matthijs De Ligt

Karena Hal Ini, Liverpool Wajib Datangkan Matthijs De Ligt

Berita Bola, Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol mendesak mantan klubnya mendatangkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Nicol percaya bahwa The Reds harus melakukan segala cara untuk mendatangkan sang bek ke Anfield musim depan.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool yang dikenal memiliki pertahanan yang keropos perlahan-lahan mulai mengubah citra tersebut. Kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton sukses membuat pertahanan The Reds semakin membaik.

Meski sudah kedatangan Van Dijk, Jurgen Klopp masih berencana untuk mendatangkan bek tengah baru. Ia ingin tandem yang lebih kokoh bagi Van Dijk agar barisan pertahanan mereka jauh lebih solid musim depan.

Nicol menilai bahwa sosok De Ligt bakal cocok untuk menjadi tanden Van Dijk musim depan. “Saya berani jamin jika De Ligt dan Van Dijk bermain dalam sebuah klub yang sama, maka mereka akan menjadi pasangan bek tengah terbaik di dunia sepakbola saat ini,” ujar sang legenda kepada ESPN FC.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca komentar lengkap mantan pemain Liverpool itu di bawah ini.

Nicol mengakui bahwa sejak Van Dijk datang, performa lini pertahanan Liverpool semakin membaik. Untuk itu ia menilai performa ini akan menjadi lebih baik lagi jika ada tandem yang bagus untuk Van Dijk musim depan.

“Liverpool harus mencoba untuk mencari pemain, seorang bek baru yang bisa bersanding dengan Van Dijk, yang memiliki kemampuan setara dengannya.”

Baca Juga : Inginkan Aaron Wan-Bissaka, MU Diminta Siapkan Uang Segini

“Saya rasa membeli pemain seperti itu krusial bagi Liverpool. Mereka butuh sosok yang sudah teruji dan terpercaya untuk menjadi partner Van Dijk.”

Sejauh ini di kalangan pendukung Liverpool beredar anggapan bahwa The Reds tidak perlu mendatangkan bek baru karena mereka memiliki sosok bek muda potensial dalam diri Joe Gomez.

Namun Nicol menilai ketimbang Gomez, De Ligt punya potensi yang jauh lebih besar dan lebih cocok menjadi tandem Van Dijk musim depan.

“Sejujurnya, sebelum Gomez mendapatkan cedera, dia bermain dengan sangat luar biasa. Namun saya ragu dia bisa lebih baik lagi daripada apa yang ia tunjukkan saat ini.” tandasnya.