Alex Iwobi Awalnya Sempat Bingung Dilatih Unai Emery di Arsenal

Alex Iwobi Awalnya Sempat Bingung Dilatih Unai Emery di Arsenal

Alex Iwobi Awalnya Sempat Bingung Dilatih Unai Emery di Arsenal

Berita Bola, Alex Iwobi awalnya sempat kesulitan mengikuti metode kepelatihan Unai Emery di Arsenal. Namun, seiring berjalannya waktu, striker asal Nigeria itu akhirnya bisa menerimanya.

Wenger meninggalkan Arsenal musim panas kemarin setelah menangani klub sejak 1996. Penggantinya merupakan manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Iwobi menjelaskan dirinya butuh waktu beradaptasi dengan gaya bermain Emery. Apalagi ia merupakan produk akademi asli Arsenal yang memakai filosofi sepak bola indah ala Wenger.

“Saya tak bisa berbohong. Rasanya sangat aneh karena saya hanya mengenal gaya bermain yang Wenger ajarkan saat di Arsenal,” ujar Iwobi dilansir Evening Standard.

Baca Juga : Rapuh dan Rentan Cedera, Bagaimana Nasib Danny Welbeck Musim Depan?

“Tetapi Emery menyampaikan idenya kepada semua pemain. Dan saya berterima kasih dia memberikan kepercayaan pada pemain muda seperti saya.”

Di sisi lain, Iwobi percaya Emery sosok yang tepat menangani Arsenal. Terbukti musim ini The Gunners menembus final Liga Europa.

“Kami bisa mencapai final karena dia memakai taktik dan pemain yang tepat. Kami akan berusaha menang di final untuknya,” kata Iwobi.

“Emery punya hubungan yang baik dengan pemain. Itu sebabnya semua pemain berjuang untuknya mati-matian.”