Unai Emery Diminta Cari Pengganti Shkodran Mustafi

Unai Emery Diminta Cari Pengganti Shkodran Mustafi

Unai Emery Diminta Cari Pengganti Shkodran Mustafi

Berita Bola, Sebuah saran diberikan Kevin Campbell kepada Unai Emery. Eks striker Arsenal itu menilai Arsenal membutuhkan sosok bek tengah baru untuk menggantikan Shkodran Mustafi di tim mereka.

Bek asal Jerman itu sudah bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2016 silam. Sejak saat itu ia sudah mengantongi 100 penampilan bagi tim asal London Utara tersebut.

Namun selama tiga tahun terakhir, Mustafi selalu panen kritikan. Ia dinilai tidak tampil dengan konsisten sehingga pertahanan Arsenal terlalu mudah dilewati oleh penyerang-penyerang lawan.

Campbell percaya bahwa Arsenal sudah tidak bisa mengandalkan sosok Mustafi untuk mengawal pertahanan mereka. “Saya sudah mengatakan ini cukup lama, dia [Mustafi] bermain cukup baik, namun jika tim ini ingin maju, saya rasa Arsenal membutuhkan bek tengah baru,” buka Campbell kepada Stadium Astro.

Campbell menilai Arsenal saat ini sudah memiliki bek tengah yang bagus pada diri Rob Holding yang tengah mengalami cedera.

Baca Juga : Diincar MU, Fulham Akhirnya Lepas Ryan Sessegnon?

Namun ia merasa sang bek butuh tandem yang lebih berkelas daripada Mustafi jika Arsenal ingin gawang mereka tidak banyak kebobolan di masa depan.

“Rob Holding menurut saya adalah pemain yang sangat bagus. Dia masih mengalami cedera sehingga tim ini membutuhkan sosok yang bisa menggantikan kehadirannya di dalam tim ini.”

Campbell juga menilai Arsenal tidak boleh sembarangan mendatangkan bek tengah ke Emirates Stadium. Ia menyebut Arsenal membutuhkan bek tengah yang cerdas yang bisa membaca jalannya pertandingan.

“Mereka membutuhkan sosok baru di lini pertahanan mereka. Anda bisa lihat bagaimana [Dominic] Calvert-Lewin membuat banyak masalah pada pertandingan tadi [Arsenal vs Everton].”

“Mereka membutuhkan bek yang memiliki kecepatan. Mereka butuh bek yang cepat yang bisa berlari dan membaca pertandingan dengan baik.” tandasnya.