Soal Masa Depan Pogba, Solskjaer Harus Buat Keputusan Besar

Soal Masa Depan Pogba, Solskjaer Harus Buat Keputusan Besar

Soal Masa Depan Pogba, Solskjaer Harus Buat Keputusan Besar

Berita Bola, Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai Ole Gunnar Solskjaer harus membuat keputusan besar di musim panas nanti. Ferdinand percaya Solskjaer harus memikirkan baik-baik apakah ia akan mempertahankan atau melepaskan Paul Pogba di bursa transfer nanti.

Dalam beberapa minggu terakhir, United tengah dipusingkan dengan masa depan Paul Pogba. Pasalnya sang gelandang dirumorkan akan pindah ke Real Madrid pada musim panas nanti.

United sendiri berada dalam dua sisi mata uang terkait masa depan Pogba. Di satu sisi, sang gelandang merupakan salah satu pemain terbaik MU, namun di sisi lain, grafik performa Pogba belakangan ini menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Ferdinand sendiri percaya bahwa Solskjaer harus segera memutuskan apakah akan melepas atau mempertahankan Pogba. “Saya rasa ada keputusan besar yang harus dibuat di musim panas nanti dan itu semua akan tergantung pada Ole Gunnar Solskjaer,” ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Baca Juga : Tinggalkan Manchester CIty, Ilkay Gundogan Merapat ke Italia?

Ferdinand mengamini bahwa Pogba merupakan pemain terbaik di skuat MU saat ini. Untuk itu sangat penting untuk mempertahankan sang gelandang dan membangun tim yang berpusat padanya.

“Ada beberapa hal yang media beritakan seperti dia ingin pergi atau dia ingin pindah ke luar negeri. Namun saya pribadi merasa bahwa mereka harus membangun tim di sekitar pemain sekaliber Pogba.”

“Dia membuat 16 gol musim ini, meski enam di antaranya dibuat dari penalti. Namun jumlah golnya musim ini menunjukkan bahwa ada perkembangan yang nyata pada dirinya sejak Ole datang.”

Ferdinand juga percaya bahwa sejumlah hasil buruk yang diraih Mu belakangan ini bukanlah salah Pogba semata. Namun ia percaya bahwa Solskjaer harus membuat keputusan yang tepat entah mempertahankan atau melepaskan Pogba di musim panas nanti.

“Saya rasa tidak adil menyalahkannya sebagai penyebab kekalahan mereka seperti pertandingan hari ini. Saya rasa hari ini tidak ada pemain yang benar-benar tampil apik hari ini.”

“Ini hanya masalah waktu sebelum Ole memberikan penilaiannya. Apakah dia ingin membangun timnya dengan Pogba sebagai pusatnya karena kemampuan yang ia miliki? Atau ia ingin melepaskan Paul.”

“Saya sendiri ingin mempertahankannya di Man United. Mereka membutuhkan pemain bintang dan mereka membutuhkan pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan dan dia [Pogba] bisa melakukan itu.” tandasnya.