Duo Manchester Berebut Federico Chiesa

Duo Manchester Berebut Federico Chiesa

Duo Manchester Berebut Federico Chiesa

Berita Bola, Manchester United dikabarkan akan kembali bersaing dengan Manchester City di bursa transfer musim panas nanti. Kedua tim akan bekerja keras untuk mengamankan tanda tangan winger Fiorentina, Federico Chiesa.

Chiesa sendiri merupakan pemain jebolan akademi Fiorentina. Putra legenda Timnas Italia, Enrico Chiesa itu pertama kali menembus tim utama La Viola pada tahun 2016 silam.

Winger berusia 21 tahun itu kini menjadi starter reguler di tim besutan Stefano Pioli tersebut. Alhasil ada banyak klub yang meminati jasanya.

Dilansir Tuttosport, ada dua klub yang akan bersaing ketat untuk mendapatkan Chiesa di musim panas nanti. Mereka adalah dua tim raksasa Inggris, Manchester United dan Manchester City.

Mengapa duo Manchester ini tertarik meminang Chiesa? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Manchester United sendiri kabarnya mengincar Chiesa untuk menambah amunisi pemain sayap mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, United memang kekurangan stok winger kanan mumpuni dalam tim mereka. Hanya Jesse Lingard satu-satunya pemain yang memiliki posisi natural sebagai winger kanan di skuat MU saat ini, di mana nama Juan Mata kerap dimainkan di posisi tersebut.

United sendiri merasa sudah saatnya bagi mereka menemukan winger kanan yang bisa meningkatkan kualitas serangan mereka, sehingga mereka menilai Chiesa akan cocok untuk tim mereka.

Baca Juga : Prediksi Neville, Solskjaer Jadi Pelatih Tetap MU Dua Pekan Lagi

Di lain pihak, Manchester City dikabarkan meminati Chiesa karena sosok sang pelatih, Josep Guardiola.

Guardiola sendiri dirumorkan merupakan penggemar berat Chiesa. Ia sudah memantau perkembangan sang pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Guardiola merasa sang winger akan cocok dalam skema permainannya sehingga ia berencana untuk merekrut sang pemain di musim panas nanti.

Musim ini Chiesa sudah membuat 11 gol dan 8 assist dari 29 penampilan bagi La Viola di semua kompetisi.