Terungkap, Laurent Blanc Nyaris Jadi Manajer MU

Terungkap, Laurent Blanc Nyaris Jadi Manajer MU

Terungkap, Laurent Blanc Nyaris Jadi Manajer MU

Berita Bola, Sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh Laurent Blanc. Mantan pelatih PSG itu mengaku bahwa ia pernah ditawari untuk menjadi manajer Manchester United.

Kejadian itu terjadi pada tahun 2014 silam. Pada saat itu, Manchester United memecat David Moyes yang dinilai gagal memimpin setan merah.

Pada saat itu sejumlah nama dirumorkan akan menjadi juru taktik Manchester United yang baru. Namun pada akhirnya MU menunjuk Louis van Gaal sebagai pengganti Moyes.

Sebelum MU menunjuk Van Gaal, Blanc mengaku mendapatkan tawaran yang serius untuk melatih Setan Merah. “Saya ditelpon salah satu Direktur United pada saat itu,” buka Blanc kepada The Times.

Blanc sendiri mengakui bahwa ia sempat tergiur untuk melatih mantan klubnya tersebut, namun sayang situasi pada saat itu tidak memungkinkan untuk pindah.

“Saya tidak mau menyebut nama orang yang menelpon saya itu, namun pada saat itu kami terlibat pembicaraan yang cukup panjang.”

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan ke-26 Premier League 2018/19

“Pada saat itu saya masih menangani Paris [PSG] sehingga situasinya sangat sulit bagi saya untuk pergi. Kami tetap menjalani komunikasi yang intens sebelum akhirnya mereka menunjuk Van Gaal sebagai manajer baru mereka.”

Blanc sendiri mengakui bahwa ia masih berambisi melatih di Inggris sehingga ia berharap segera mendapatkan kesempatan itu.

“Melatih di Inggris merupakan sebuah ambisi yang besar bagi saya. Namun saya punya pengalaman yang besar saat menangani Paris.”

“Untuk saat ini sulit bagi saya melatih klub lain di Prancis, sehingga saya ingin menantang diri saya di Inggris, Spanyol atau Italia. Saya pernah bermain di negara-negara tersebut sehingga saya cukup mengenali medan. Jadi saya akan tetap mengamati setiap pertandingan dan kita lihat apakah saya akan mendapatkan tawaran itu.” tandasnya.

Blanc sempat disebut-sebut sebagai salah satu calon manajer Interim MU musim ini sebelum mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim mereka.