Solskjaer Berhasrat Keluarkan Kemampuan Terbaik MU

Solskjaer Berhasrat Keluarkan Kemampuan Terbaik MU

Solskjaer Berhasrat Keluarkan Kemampuan Terbaik MU

Berita Bola, Sebuah pengakuan diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.Pelatih Manchester United itu menyebut ia sangat menikmati waktunya di United, karena ia bisa mengembangkan kemampuan para pemainnya ke level terbaik yang dimiliki sang pemain.

Solksjaer yang beberapa tahun terakhir melatih klub Norwegia, Molde, mendapatkan tanggung jawab baru. Ia ditunjuk menjadi pelatih interim MU, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen Setan Merah.

Sejauh ini Solskjaer menjalani tren positif di mana ia sudah meraih 10 laga tanpa kekalahan. Tidak hanya itu, ada peningkatan performa yang cukup signifikan dalam beberapa pemain MU seperti Paul Pogba, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Menanggapi situasi positif yang berada di timnya, Solskjaer mengakui bahwa ia sangat menikmati mengembangkan kemampuan para pemainnya. “Entah itu saat saya di sana [Norwegia] bersama tim putri saya atau di sini, saya sangat senang bisa bekerja dengan seorang pemain yang ingin berkembang,” ujar Solskajer kepada Sky Sports.

Solskjaer mengakui bahwa ia sangat menikmati sesi di mana ia melatih para pemain Manchester United.

Baca Juga : Klopp Bantah Liverpool Takut Terhadap West Ham

Ia mengaku memiliki segudang ide untuk membuat para pemain Setan Merah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat ini.

“Saya senang bicara dengan para pemain saya, di mana saya mencoba membantu mereka dan juga memberikan pandangan saya kepada mereka, karena itu adalah esensi dari melatih. Semua ini mengenai bagaimana mengembangkan seorang pemain.”

Solskjaer juga menegaskan bahwa setiap pemainnya harus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, karena ketika di atas lapangan ia menyebut para pemain lah yang menentukan hasil akhir, bukan dirinya.

“Mereka harus menemukan cara untuk menang. Dan itu bukan tergantung pada diri saya, Mike [Phelan], Kieran [McKenna] atau Michael [Carrick] yang harus memberikan mereka perintah.”

“Setiap pertandingan berbeda satu dan lainnya. Kami mungkin mencetak gol pertama sementara di pertandingan lain, mungkin lawan yang mencetak gol pertama lagi. Dengan kondisi-kondisi seperti ini, para pemain harus bisa membuat keputusan berdasarkan pengalaman dan kualitas yang mereka miliki.” tandasnya.

Manchester United dijadwalkan menghadapi Fulham di pertandingan pekan ke 26 EPL pada hari Sabtu (16/2) mendatang.