Scholes: Rivalitas Liverpool – MU Masih yang Terbesar di Inggris

Scholes: Rivalitas Liverpool – MU Masih yang Terbesar di Inggris

Scholes: Rivalitas Liverpool - MU Masih yang Terbesar di Inggris

Berita Bola, Paul Scholes menyebut rivalitas Manchester United dengan Liverpool masih yang paling besar di Inggris ketimbang persaingan antara Setan Merah kontra Manchester City.

City sebelumnya termasuk klub semenjana di Inggris. Akan tetapi status mereka berubah setelah diakuisisi oleh Syeikh Mansour sejak tahun 2008.

City menjadi klub kaya dan mampu menyaingi Setan Merah dalam perburuan gelar juara di level domestik. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir mereka menjadi begitu dominan di liga.

Musim lalu mereka menjadi juara EPL dengan memecahkan sejumlah rekor. Dan musim ini, mereka berpeluang besar untuk jadi juara lagi.

Kebangkitan City itu membuat rivalitas dengan United menjadi jauh lebih bergengsi. Namun demikian Scholes menyebut rivalitas dengan The Citizen tidak memiliki level yang sama dibanding persaingan antara Liverpool dengan Setan Merah.

Scholes merujuk pada koleksi gelar liga yang sejauh ini diraih oleh kedua klub: MU 20 dan Liverpool 18.

“Anda akan mengharapkan kedua tim Manchester memiliki persaingan terbesar, tetapi saya tidak berpikir demikian,” cetusnya pada Sky Sports.

“Saya pikir itu adalah masalah Liverpool-Man United, terutama dengan Liverpool berusaha untuk mendapatkan rekor gelar liga United. Kami tidak ingin mereka melakukan itu,” serunya.

Baca Juga : Salah Diincar Juventus, Liverpool Katakan Tidak

“United vs Liverpool adalah pertandingan yang begitu besar dan Liverpool tampil sangat baik; begitu juga United. Semoga mereka akan mengalahkan Liverpool pada hari Minggu,” ujar Scholes.

Akan tetapi Scholes juga menambahkan bahwa level rivalitas itu masih bisa berubah. Asalkan, City masih terus merajai kompetisi Premier League.

“Saya pikir itu adalah persaingan terbesar di sepakbola Inggris [Liverpool – Man United],” tutur Scholes.

“Dalam beberapa tahun, jika Man City melanjutkan apa yang akan mereka lakukan, [persaingan] itu mungkin akan menyusul sedikit,” cetusnya.