Sarri Sendiri Mengaku Tak Tahu Arti dari Sarriball

Sarri Sendiri Mengaku Tak Tahu Arti dari Sarriball

Sarri Sendiri Mengaku Tak Tahu Arti dari Sarriball

Berita Bola, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengaku bahwa dirinya sendiri tak mengerti dengan jelas apakah yang dimaksud dengan istilah ‘Sarriball’.

Sarriball sendiri adalah istilah yang diberikan oleh media-media Inggris terhadap gaya main yang diusung Sarri. Di Italia, gaya bermain Sarri dikenal dengan nama ‘Sarrismo’.

Karakteristik Sarriball adalah tekanan tanpa henti, bek sayap yang menyerang, penguasaan bola yang dominan dan para pemainnya hanya melakukan sekali sentuhan dengan bola.

Sarriball alias Sarrismo sudah diterapkan Sarri sejak dirinya masih menangani Empoli pada 2012 silam. Taktik inilah yang kemudian mengantarnya ditunjuk Napoli menjadi allenatore sebelum musim panas lalu hengkang ke Chelsea. Namun Sarri mengaku tak tahu apa itu Sarriball.

“Saya tak tahu arti dari Sarriball. Seperti yang sudah pernah saya katakan pada hari pertama saya di Inggris, saya tak tahu apa itu Sarriball,” ujar Sarri seperti dikutip Goal International.

Baca Juga : MU vs Liverpool, Owen Prediksi Imbang

“Saya rasa kata itu berasal dari jurnalis. Di Italia, saya rasa saya tak pernah mendengarnya,” tambahnya.

Hasil buruk yang diraih Chelsea belakangan ini pun membuat Sarriball kena getahnya. Bahkan fans Chelsea mengecam Sarriball ketika The Blues dipermalukan Manchester United di Stamford Bridge awal pekan kemarin.

Terlepas dari hujatan yang ia terima terkait taktik yang ia usung di Chelsea, Sarri mengaku tak mempedulikannya. Sosok 60 tahun itu lebih memilih mementingkan hasil akhir.

“Saya tak tahu [apakah akan lebih mudah jika taktiknya tak memiliki nama. Saya rasa pada akhirnya yang terpenting adalah hasil akhirnya. Dalam pekerjaan saya, saya membutuhkan hasil akhir. Bukan yang lain,” tegasnya.