Klopp Prioritaskan Belanja Bek di Musim Panas

Klopp Prioritaskan Belanja Bek di Musim Panas

Klopp Prioritaskan Belanja Bek di Musim Panas

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kabarnya sudah menetapkan rencana transfer timnya di musim panas nanti. Klopp kabarnya akan memprioritaskan membeli bek baru begitu bursa transfer dibuka.

Liverpool sendiri selama dua musim terakhir melakukan investasi besar. Mereka berani mengucurkan banyak uang untuk mendatangkan pemain top ke Anfield.

Investasi itu terbukti cukup manjur. The Reds saat ini menjadi salah satu tim yang menjadi kandidat serius juara Premier League musim ini, menyaingi rival mereka, Manchester City.

Namun dilansir The Sun, Klopp belum puas dengan skuat yang ia miliki saat ini. Ia kabarnya ingin membeli bek tengah baru di bursa transfer musim panas nanti.

Mengapa Klopp ingin membeli bek tengah baru di musim panas nanti? Simak informasinya di bawah ini.

Menurut laporan tersebut, Klopp ingin mendatangkan bek tengah baru karena barisan pertahanannya yang rentan cedera.

Baru-baru ini The Reds memang sempat mengalami krisis bek tengah. Pasalnya Dejan Lovren, Joe Gomez dan Joel Matip berulang kali masuk ruang perawatan Liverpool karena cedera.

Situasi ini dianggap tidak ideal bagi Klopp, sehingga ia merasa butuh tambahan amunisi di lini pertahanannya agar ia memiliki kedalaman tim yang bagus.

Baca Juga : Solskjaer Berhasrat Keluarkan Kemampuan Terbaik MU

Selain untuk mengatasi cedera, Klopp ingin membeli bek tengah baru untuk menambah kualitas lini pertahanannya.

Musim ini Klopp menjadikan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sebagai bek tengah utamanya. Performa kedua pemain ini sejatinya cukup bagus di mana mereka mampu meredam lini serang lawan.

Namun selain kedua pemain ini, Klopp tidak memiliki bek tengah yang mumpuni, karena permainan Joel Matip dan Dejan Lovren cenderung masih kurang stabil. Alhasil membeli bek tengah baru adalah jalan untuk menambah kekuatan pertahanan The Reds.

Liverpool saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara EPL setelah Manchester City berhasil mengudeta mereka paska mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dini hari tadi.