Hormat Solskjaer Untuk Claudio Ranieri

Hormat Solskjaer Untuk Claudio Ranieri

Hormat Solskjaer Untuk Claudio Ranieri

Berita Bola, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak sabar menghadapi Fulham di akhir pekan ini. Solskjaer menyebut ia sudah tidak sabar beradu taktik dengan Claudio Ranieri yang merupakan salah satu idolanya.

Manchester United akan menghadapi partai tandang di pekan ke 26 EPL ini. Mereka akan terbang ke London untuk menghadapi Fulham di Craven Cottage.

Pada laga ini, United dinilai berpeluang besar keluar sebagai pemenang. Pasalnya Fulham saat ini kesulitan untuk keluar dari zona degradasi, di mana mereka saat ini menempati peringkat ke 19.

Meski begitu, Solskjaer percaya Fulham akan menjadi lawan yang tangguh bagi MU, karena mereka memiliki Claudio Ranieri di kursi pelatih mereka. “Saya tidak tahu seperti apa situasi luar dalam Fulham, namun mereka memiliki Claudio Ranieri,” buka Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Solskjaer sendiri mengaku bahwa ia sangat kagum terhadap Ranieri, terutama setelah keberhasilannya menjadikan Leicester City juara Premier League beberapa tahun yang lalu.

“Kita semua tahu betapa bagusnya dia [Ranieri] sebagai seorang pelatih, dan ia sudah membuktikan kualitasnya saat ia membuat Leicester menjadi juara.”

“Itu [Leicester City Juara EPL] merupakan sebuah pencapaian terbesar dalam sebuah klub, karena untuk memenangkan Liga tim anda harus menjadi yang terbaik.”

Baca Juga : Klopp Prioritaskan Belanja Bek di Musim Panas

Solskjaer sendiri mengakui bahwa Ranieri adalah salah satu panutan dalam karirnya sebagai seorang pelatih dan ia tidak sabar beradu taktik dengan panutannya tersebut.

“Dia adalah salah satu pelatih yang saya jadikan contoh, karena dia bisa membuat timnya memiliki semangat yang bagus, usaha yang keras, dan juga mempercayai diri mereka sendiri.”

“Saya tahu bahwa pada pertandingan nanti kami akan menghadapi pelatih yang akan memainkan taktik serangan balik, dan harus saya akui saya meniru beberapa taktik yang sudah ia buat di tim saya.” tandasnya.

United sendiri berpotensi naik ke peringkat 4 klasemen sementara EPL jika mereka mengalahkan Fulham dan Chelsea kalah dari Manchester City.