Harus Operasi, Gomez Kemungkinan Absen Lebih Lama Bagi Liverpool

Harus Operasi, Gomez Kemungkinan Absen Lebih Lama Bagi Liverpool

Harus Operasi, Gomez Kemungkinan Absen Lebih Lama Bagi Liverpool

Berita Bola, Liverpool mengumumkan bahwa Joe Gomez kini akan meenjalani operasi demi memulihkan cedera retak tulang kaki yang dialaminya sebelumnya.

Cedera itu didapat oleh Gomez saat bermain melawan Burnley pada bulan Desember 2018 kemarin. Ia kemudian sudah menjalani program rehabilitasi untuk memulihkan cedera itu.

Akan tetapi sekarang tim medis Liverpool memutuskan bahwa pemain berusia 21 tahun itu harus menjalani operasi. Hal itu perlu dilakukan demi membantu proses pemulihannya agar makin komplit.

Meski demikian, pihak Liverpool tak berani memberitakan kapan Gomez akan bisa kembali merumput. Namun ada kemungkinan ia tak akan absen hingga akhir musim.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kemudian mengomentari hal ini. Ia mengatakan bahwa kabar ini merupakan kerugian besar bagi The Reds.

Baca Juga : De Bruyne: Status Juara Bertahan Bukan Keuntungan Bagi Man City

“Ini pukulan bagi bocah itu dan bagi kami. Karena sebelum cedera ia dalam kondisi yang sangat fantastis,” ujarnya pada situs resmi The Reds.

“Tapi ia terlalu berharga untuk mengambil risiko apa pun, baik untuk saat ini dan di masa depan, jadi kami menyelesaikan prosedur ini dan ia akan kembali ketika ia siap,” ujar Klopp.

“Sikapnya selama rehabilitasi ini luar biasa tetapi itu belum sembuh seperti yang kami inginkan sehingga kami akan melakukan intervensi ini dan kemudian ia akan kembali,” tandasnya.

Kabar ini disambut dengan kekecewaan oleh Gomez. Ia merasa sangat sedih karena tak bisa segera bermain lagi dan membantu rekan-rekannya berjuang di atas lapangan.

“Jelas absen lebih lama dari yang pertama kami harapkan sulit untuk ditelan, tetapi itu bagian dari industri ini. Itu adalah cedera yang disebabkan oleh dampak, seperti hampir semua cedera yang pernah saya alami dalam karir saya, jadi saya tahu itu hanya sebuah kasus ketika itu sepenuhnya sembuh saya siap untuk bermain lagi,” ujarnya.

“Bagian tersulit adalah tidak dapat membantu tim dan berkontribusi di lapangan saat ini, jadi penting bagi saya untuk kembali dan siap untuk bermain dan prosedur ini akan membantu itu. Satu-satunya fokus saya adalah kembali ke Liverpool sesegera mungkin dan saya bisa berjanji kepada para pendukung bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk melakukan itu.”