De Bruyne: Status Juara Bertahan Bukan Keuntungan Bagi Man City

De Bruyne: Status Juara Bertahan Bukan Keuntungan Bagi Man City

De Bruyne: Status Juara Bertahan Bukan Keuntungan Bagi Man City

Berita Bola, Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne merasa status sebagai juara bertahan tak membuat timnya diuntungkan dalam persaingan merebut gelar musim ini.

Musim lalu City sukses menjuarai Premier League dengan raihan 100 poin dan hanya dua kali kalah sepanjang musim. City unggul 19 angka dari tim peringkat dua, Manchester United.

Namun situasi berbeda terjadi pada musim ini. Sejauh ini The Citizens sudah menelan empat kekalahan yang membuat mereka untuk sementara tertinggal lima angka dari sang pemuncak, Liverpool.

De Bruyne tak merasa timnya memiliki keuntungan karena sudah tahu caranya menjadi juara. Di sisi lain, pemain internasional Belgia itu juga Liverpool bakal tertekan karena sudah lama tak juara.

“Saya rasa Liverpool akan berada di bawah tekanan karena mereka tak memenangkannya untuk jangka waktu yang lama [29 tahun],” ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

Baca Juga : Willian Kecewa Dengan Tawaran Kontrak Baru Chelsea

“Namun kami juga tertekan karena kami jawara musim lalu dan semua orang berharap kami menjadi salah satu penantang gelar. Saya tak tahu siapa yang mendapat tekanan lebih banyak, tapi ada tekanan pada kedua tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, De Bruyne menegaskan tekad timnya untuk terus meraih kemenangan sebanyak mungkin hingga akhir musim, sembari berharap Liverpool terpeleset.

“Saya tak merasa mengetahui cara memenangkan Premier League adalah sebuah keuntungan. Musim lalu, kebanyakan dari kami tak tahu bagaimana cara memenangkan liga, tapi terkadang itu membuat kita lebih lapar jika kita belum pernah memenangkannya,” tutur De Bruyne.

“Kami mencoba untuk mengulangi apa yang kami lakukan musim lalu dan mencoba memenangkan laga sebanyak mungkin. Kita akan lihat berada di mana kita dalam dua bulan ke depan. Jika jarak makin pendek, perburuan gelar akan ketat, dan jika tidak, ya sudah,” tegasnya.