Solskjaer Berada di Pole Position untuk Menjadi Manajer Tetap MU

Solskjaer Berada di Pole Position untuk Menjadi Manajer Tetap MU

Solskjaer Berada di Pole Position untuk Menjadi Manajer Tetap MU

Berita Bola, Eks gelandang Manchester United Phil Neville menyebut Ole Gunnar Solskjaer sekarang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pekerjaan sebagai manajer permanen di Old Trafford.

Solskjaer memang hanya berstatus sebagai manajer interim di MU saat ini. Ia dipinjam dari klub Norwegia, Molde.

Pihak Molde sendiri menegaskan bahwa manajer 45 tahun itu akan kembali lagi ke Norwegia setelah kompetisi musim ini berakhir. Namun di sisi lain banyak dukungan pada Solskjaer untuk tetap bertahan di Old Trafford mengingat prestasinya yang apik sejauh ini.

Belakangan ini muncul perdebatan terkait cara menentukan masa depan Solskjaer. Apakah keputusan mengangkatnya jadi manajer tetap ditentukan laga demi laga atau melihat hasil keseluruhan di akhir musim.

Neville mengatakan bahwa keputusan pengangkatan itu harus ditentukan dengan melihat laga demi laga yang dilakoninya. Ia juga yakin Solskjaer akan bisa memanfaatkan peluang yang ada di hadapannya untuk meraih jabatan tersebut

“Itu harus [diputuskan berdasarkan laga demi laga]. Ia mendapat kursi terbaik karena ia bertanggung jawab atas nasibnya sendiri pada saat ini,” ucapnya pada Sky Sports.

Baca Juga : Maurizio Sarri Dinilai Berjudi Besar Dengan Rekrut Gonzalo Higuain

“Mereka menyebutnya sebagai manajer sementara dan Anda harus mengambil peluang dalam hidup dan Ole adalah tipe yang akan melakukan itu. Saya ingat ketika ia masih aktif sebagai pemain, Sir Alex [Ferguson] biasa menempatkan ia selama satu atau dua menit dan ia akan mencetak gol karena ia selalu mengambil peluang yang ada di hadapannya.”

Neville juga mengatakan saat ini Solskjaer berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pekerjaan itu ketimbang manajer lainnaya, jika memang ada kandidat lainnya. Pasalnya Solskjaer tahu semua seluk beluk klub tersebut.

“Ada manajer lain di luar sana yang sedang ditautkan ke pos ini, tetapi mungkin tidak ada yang mendapatkan kursi yang lebih baik saat ini daripada Ole. Ia tahu para pemainnya, ia tahu klubnya, ia tahu bagaimana klub bekerja, yang berarti ia ada di posisi terdepan,” cetusnya.

Ia juga mengatakan sedari dahulu, ia merasa yakin Solskjaer akan meraih sukses. Baik itu sebagai pemain maupun di bidang lainnya.

“Pertama kali saya bertemu dengannya, ia duduk dua tempat dari tempat saya di ruang ganti, dan Anda berbicara tentang wajah bayinya pada saat itu, tetapi ada tekad dan kejam dalam hatinya. Anda melihatnya dari cara dirinya bermain sepakbola sehingga Anda tahu ia akan sukses dalam hidupnya,” ujarnya.