Pembelaan Zola untuk Hazard yang Dikritik Sarri

Pembelaan Zola untuk Hazard yang Dikritik Sarri

Pembelaan Zola untuk Hazard yang Dikritik Sarri

Berita Bola, Eden Hazard kembali jadi topik hangat dewasa ini. Hazard disebut belum benar-benar mencapai potensi terbaiknya dan dinilai kurang bekerja keras. Kritik ini disampaikan langsung oleh pelatihnya di Chelsea, Maurizio Sarri.

Hazard memang selalu jadi pemain penting bagi Chelsea. Dia selalu bisa diandalkan untuk menentukan kemenangan tim. Terkadang, kemenangan Chelsea ditentukan oleh performa Hazard.

Meski demikian, tampaknya kerja keras Hazard belum benar-benar bisa memuaskan Sarri. Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola tak bisa membantah anggapan tersebut, tapi dia juga tak bisa membenarkannya.

Zola mengakui Chelsea memang terlalu menuntut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menurut Zola, gaya bermain Chelsea memang menuntut pemain untuk terus bergerak, baik saat menyerang maupun bertahan. Masalahnya, Hazard bukanlah pemain yang benar-benar mampu menekan lawan, inilah yang jadi masalah bagi Chelsea.

“Tidak hanya ketika dia [Hazard] mencetak gol, tapi dalam pertandingan kami menjalani momen di mana kami butuh semua pemain untuk bertahan dan semua pemain untuk menekan lawan,” buka Zola pada¬†fourfourtwo.

“Itulah yang sebenarnya coba kami lakukan. Eden [Hazard], saya pikir saya harus jujur bahwa dia sudah melakukan itu. Dia sudah mencoba melakukannya. Kami sangat menuntut karena kami ingin melakukannya sepanjang waktu.”

Zola sendiri tak mau mengkritik Hazard. Alih-alih, dia yakin staf pelatih Chelsea akan menemukan kompromi yang tepat untuk pemain seperti Hazard. Yakni membebaskan Hazard sekaligus menguntungkan tim.

Baca Juga : Arsenal Disarankan Gaet Yannick Carrasco

“Saya yakin kami akan menemukan kompromi. Saya tidak berada dalam posisi yang tepat untuk mengkritik pemain seperti Eden. Kami yakin, Maurizio [Sarri] mengatakan bahwa potensi Hazard masih lebih hebat dari performanya.”

“Jadi dia tidak mengkritik apa yang dilakukan Hazard, tapi dia percaya Hazard mampu tampil lebih baik untuk dirinya sendiri dan untuk tim. Itulah yang dia katakan,” lanjutnya.

“Itulah situasi yang dia ingin Hazard pahami. Sekali lagi, ketika kami melihat performanya, kami menantikan untuk melihat yang lebih baik.”