Mignolet: Alisson Belajar dari Saya

Mignolet: Alisson Belajar dari Saya

Mignolet: Alisson Belajar dari Saya

Berita Bola, Kiper Liverpool Simon Mignolet mengungkapkan bahwa Alisson Becker belajar sejumlah hal darinya dan sebaliknya.

Mignolet adalah sosok kiper yang berpengalaman di sepakbola Inggris. Ia sudah terjun ke kompetisi Premier League sejak tahun 2010.

Begitu tiba di Inggris dari Belgia, ia kemudian langsung membela Sunderland. Kemudian pada tahun 2013 ia pindah ke Liverpool.

Ia sempat menjadi kiper utama Liverpool selama sekitar tiga tahun. Pada akhirnya ia tergeser oleh kehadiran Loris Karius dan sekarang Alisson.

Sementara itu Alisson sendiri baru pindah ke Inggris pada musim panas 2018 kemarin. Ini adalah pengalaman pertamanya bermain di kompetisi Premier League.

Ia sebelumnya hanya bermain di Brasil dan Italia. Mignolet mengklaim Alisson pun sejauh ini belajar sejumlah hal darinya dan itu membantunya beradaptasi dengan sepakbola di Inggris.

Baca Juga : Lagi, Emery Diserang Legenda Arsenal Soal Keputusan Mencadangkan Ozil

“Ali dan saya bekerja sama dengan baik. Kami memiliki hubungan yang sangat baik,” ucap Mignolet pada Liverpool Echo.

“Saya mempelajari beberapa hal darinya dan ia mengambil beberapa pelajaran juga dari saya,” klaimnya.

“Saya sudah bermain di Premier League selama 10 tahun sekarang dan beberapa hal berbeda di sini dibandingkan dengan di luar negeri. Ia mengajukan beberapa pertanyaan kepada saya dan saya mencoba menjawabnya,” terangnya.

Kiper asal Belgia ini kemudian membeberkan salah satu hal yang dipelajarinya dari koleganya asal Brasil itu. Hal tersebut adalah caranya bermain dengan level ketenangan yang lebih baik.

“Ia sangat tenang pada bola dan saya mencoba meniru itu. Saya pikir saya menunjukkannya dalam pertandingan Piala FA melawan Wolves. Kami bisa bangkit satu sama lain dan saling belajar,” serunya.

“Saya menghormatinya. Bukan hanya untuk pemainnya, tetapi juga untuk orangnya,” tegas Mignolet.