Lagi, Emery Diserang Legenda Arsenal Soal Keputusan Mencadangkan Ozil

Lagi, Emery Diserang Legenda Arsenal Soal Keputusan Mencadangkan Ozil

Lagi, Emery Diserang Legenda Arsenal Soal Keputusan Mencadangkan Ozil

Berita Bola, Tuntutan untuk memainkan Mesut Ozil sejak menit awal terus mampir ke pelatih Arsenal, Unai Emery. Kali ini komentar datang dari salah satu pemainnya, Paul Merson, yang terbilang cukup sering mengawasi The Gunners.

Ozil akhirnya kembali terlihat di lapangan saat Arsenal dipecundangi Manchester United 1-3 pada ajang FA Cup, Sabtu (26/1). Bermain sebagai pengganti pada menit ke-64, pemain asal Jerman tersebut jelas tak mampu membantu The Gunners terhindar dari kekalahan.

Mantan pemain Real Madrid tersebut bahkan tak terlihat pada empat pertandingan sebelum menghadapi The Red Devils. Termasuk saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-0 di laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1).

Beberapa pekan yang lalu, Emery sempat berujar bahwa dirinya memang sedang mencari masalah dengan Ozil. Hal itu bertujuan untuk menjadi cambuk agar pria berumur 30 tahun tersebut bisa menunjukkan performa yang maksimal di lapangan.

Namun alasan itu tak terasa masuk akal di telinga Merson. Ia mengaku heran mengapa Emery masih betah untuk mendudukkan Ozil di bangku cadangan.

Baca Juga : Pembelaan Zola untuk Hazard yang Dikritik Sarri

“Saat Ozil masuk, saya duduk dan berpikir ‘bagaimana bisa dia tak bermain?’, saya tahu orang-orang berkata, ‘dia tidak berlari, dia tidak mengejar pemain lawan’, tapi tak ada pemain yang melakukan itu,” tutur Merson seperti yang dikutip dari¬†Football.london.

“Dua gelandang bertahan tak terlihat saat gol di babak pertama, kala [Romelu] Lukaku menerobos tak ada pemain bertahan yang terlihat,” lanjutnya.

Setelah itu, Merson lalu membicarakan soal performa pertahanan Arsenal yang belakangan ini terus menjadi sorotan. Baginya, Emery tidak melakukan sesuatu untuk mengatasi permasalahan pada sektor tersebut.

“Saya pikir sang pelatih berhasil lolos saat ini. Saya menyukainya, tapi rasanya seperti ‘anda tahu, semuanya tahu pertahanan kami buruk, jadi kami akan terus bermain seperti ini’,” imbuhnya.

“Itu tak jadi masalah, bukan saya, kok. Mereka bukan bek saya. Kami juga sempat buruk dulu. Carikan jalannya!” tandasnya.

Selain performa pertahanan yang buruk, badai cedera juga menjadi permasalahan utama The Gunners pada musim ini. Bahkan di laga kontra MU, Arsenal harus kehilangan Laurent Koscielny dan Sokratis Papasthopoulos yang mengalami cedera.