Balik ke Eropa, Yannick Carrasco Menuju Man United?

Balik ke Eropa, Yannick Carrasco Menuju Man United?

Balik ke Eropa, Yannick Carrasco Menuju Man United?

Berita Bola, Winger timnas Belgia, Yannick Ferreira Carrasco dikabarkan siap kembali berkiprah di pentas sepak bola. Manchester United disebut sebagai klub yang bersedia memberi tempat bagi Carrasco.

Carrasco mencuri perhatian banyak klub Eropa lantaran sukses tampil bagus bersama Atletico Madrid sejak musim 2015/16. Pada musim tersebut, Atletico membelinya dari AS Monaco dengan harga 20 juta euro. Dia bermain selama dua setengah musim di Atletico.

Secara mengejutkan, Carrasco memilih pindah ke Tiongkok pada Februari 2018. Dia hijrah dari hingar-bingar sepak bola Eropa untuk menerima pinangan Dalian Yifang. Dia dibeli dengan harga 30 juta euro.

Setelah satu musim di Tiongkok, Carrasco disebut ingin kembali ke Eropa. Benarkah United jadi tujuannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sebelum pindah ke Dalian Yifang, Carrasco sudah menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Manchester United adalah salah satu klub yang tertarik untuk mendapatkan jasa pemain yang masuk skuat Belgia di Piala Dunia 2018 itu.

Dikutip dari The Mirror, keinginan United untuk bisa mendapatkan jasa Carrasco rupanya masih belum pudar. Apalagi, Carrasco berniat untuk kembali bermain di Eropa.

Baca Juga : Tidak Bisa Pikat Pemain Top, MU Diminta Tidak Permanenkan Solskjaer

Pemain berusia 25 tahun dikabarkan sudah bosan dengan kehidupan dan persaingan di Tiongkok. Karena itu, Carrasco ingin kembali ke Eropa di mana kompetisi lebih kompetitif dan bagus untuk karirnya. Dia berharap bisa pindah pada bursa transfer Januari 2019 ini.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer pun diklaim tertarik dengan profil Carrasco. Dengan kontrak baru Anthony Martial yang belum pasti, Carrasco bisa jadi pilihan yang menarik bagi United.

Hanya saja, ada satu masalah yang bisa membuat rencana Manchester United membeli Carrasco gagal yakni masalah finansial. Dalian Yifang disebut tidak ingin menjual Carrasco dengan harga murah. Mereka mematok harga senilai 50 juta pounds.

Bukan hanya soal dana transfer, gaji Carrasco juga dinilai akan memberatkan bagi United. Mantan pemain AS Monaco disebut menerima gaji sebesar 170 ribu pounds dalam satu pekan dari Dalian Yifang. Carrasco diyakini enggan jika mendapatkan kurang gaji dari nilai tersebut.