Paul Merson: Arsenal Sudah Lama Menunggu Lucas Torreira

Paul Merson: Arsenal Sudah Lama Menunggu Lucas Torreira

Paul Merson: Arsenal Sudah Lama Menunggu Lucas Torreira

Berita Bola, Legenda Arsenal, Paul Merson merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan Lucas Torreira di lini tengah Arsenal. Merson menilai Meriam London sudah lama merindukan pemain seperti Torreira di lini tengah mereka.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal tengah berada dalam situasi yang bagus. Tim besutan Unai Emery ini belum tersentuh kekalahan di 22 penampilan terakhir mereka di semua kompetisi.

Salah satu penyebab apiknya performa The Gunners adalah kehadiran Lucas Torreira. Gelandang yang bergabung dari Sampdoria di musim panas kemarin itu menjadi roh permainan Arsenal di mana ia tampil impresif di lini tengah The Gunners.

Merson sendiri merasa senang dengan performa Torreira karena ia menilai Arsenal sudah lama tidak memiliki pemain sepertinya. “Tim ini sudah lama menantikan pemain seperti dia setelah kepergian Gilberto Silva dan Patrick Vieira,” buka Merson kepada Sky Sports.

Merson sendiri mengaku terkagum-kagum dengan permainan yang ditunjukkan oleh Torreira dalam empat bulan terakhir.

Ia menilai sang pemain tidak hanya bagus dalam membantu pertahanan tetapi juga berkontribusi besar saat membantu serangan.

Baca Juga : Mauricio Pochettino Diklaim Layak Latih MU dan Real Madrid

“Dia selalu berada di sekitar pemain lawan dan menutup pergerakan dan bertarung dengan mereka. Dia memang bukan seorang pengumpan yang alami, namun dia menjadi pengatur tempo permainan yang bagus.”

Salah satu performa yang disukai Merson dari Torreira adalah bagaimana pergerakan tanpa bolanya yang selalu bagus.

“Saya selalu bilang dari tahun ke tahun bahwa Arsenal adalah salah satu tim dengan pergerakan tanpa bola terbaik di Eropa.”

“Namun dalam empat atau lima tahun terakhir, mereka menjadi tim yang paling buruk dalam pergerakan tanpa bola. Namun kehadirannya [Torreira] mengubah itu semua.” tandasnya.

Torreira baru-baru ini menjadi pahlawan Arsenal setelah gol saltonya mengamankan 3 poin pada pertandingan melawan Huddersfield Town.