Ini Beda Arsenal dan Liverpool Menurut Keown

Ini Beda Arsenal dan Liverpool Menurut Keown

Ini Beda Arsenal dan Liverpool Menurut Keown

Berita Bola, Eks bek Arsenal Martin Keown meyakini perekrutan pemain adalah hal yang membedakan The Gunners dengan Liverpool saat ini.

Hal tersebut dilontarkan oleh mantan bek timnas Inggris tersebut setelah menyaksikan Arsenal dibantai oleh Liverpool dengan skor 5-1 di Anfield. Padahal saat itu The Gunners sebenarnya sempat unggul lebih dahulu.

Setelah unggul, Arsenal malah bermain di bawah standar. Semua anak-anak asuh Unai Emery tampil dengan buruk.

Kekalahan itu membuat Arsenal tertahan di posisi kelima. Mereka sekarang mengoleksi 38 poin, tertinggal dua angka dari Chelsea, yang masih belum memainkan jatah pertandingannya melawan Crystal Palace

Menurut Keown, level Arsenal saat ini sangat jauh dari Liverpool. Dan demi memperkecil jarak itu, Emery harus mendatangkan para pemain baru, yang benar-benar berkualitas.

Baca Juga : Arsenal Seriusi Rencana Pembajakan Andreas Pereira

“Ia [Emery] harus pergi ke sana untuk untuk mendatangkan pemain. Mereka tidak bertahan sebagai satu kesatuan, mereka tidak menekan bola. Ada beberapa hal yang harus dibenahi,” cetusnya pada pada BT Sport.

“Bisa dibilang pemain tidak cukup bagus, tetapi mereka harus membuat kepalan yang lebih baik daripada saat ini,” sambung Keown.

Arsenal sebenarnya sudah membeli sejumlah pemain baru pada musim panas kemarin. Sebut saja Bernd Leno, Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, dan Lucas Torreira

Namun ia merasa bahwa Arsenal harusnya tak pelit dan mau mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli pemain. Ia pun mencontohkan Liverpool yang tak ragu untuk merogoh kantongnya dalam-dalam demi membeli pemain sekelas Alisson Becker atau Virgil Van Dijk.

“Liverpool berbelanja di Harrods dan Arsenal tidak,” ujarnya Keown.

“Setiap kali mereka menghabiskan uang, besarnya 65 juta pounds untuk penjaga gawang, 75 juta pounds untuk Van Dijk, 50 juta pounds untuk pemain lini tengah,” tuturnya.