Andrew Robertson: Xherdan Shaqiri Pemain Penting Liverpool!

Andrew Robertson: Xherdan Shaqiri Pemain Penting Liverpool!

Andrew Robertson: Xherdan Shaqiri Pemain Penting Liverpool!

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Andrew Robertson kepada Xherdan Shaqiri. Bek Liverpool itu percaya bahwa sang winger memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi penting Liverpool di masa depan.

Shaqiri sendiri merupakan salah satu rekrutan Liverpool pada musim panas ini. Ia dibeli dari Stoke City pada musim panas kemarin setelah The Potters terdegradasi ke Championship.

Shaqiri sendiri sempat dikabarkan mengalami kekecewaan mendalam usai lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pengganti. Namun sang pemain terus tampil apik saat dimainkan oleh Jurgen Klopp, di mana baru-baru ini ia mengemas dua gol ke gawang Manchester Unitedsebagai pemain pengganti.

Robertson sendiri percaya bahwa Shaqiri sangat layak untuk menjadi pemain reguler Liverpool di masa depan. “Dia [Shaqiri] selalu memanfaatkan kesempatan yang diberikan dan itu bagus untuknya,” ujar Robertson kepada Goal International.

Robertson sendiri menilai menjadi pemain cadangan terkadang memiliki nilai positif bagi seorang pemain, karena menurutnya sang pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat ia dibutuhkan.

“Menjadi pemain cadangan tidak selamanya buruk dan anda bisa memanfaatkan itu menjadi keuntungan anda.”

“Dengan menjadi pemain cadangan, anda akan berada di bawah radar tim lawan, terutama ketika anda tidak dibeli dengan harga yang mahal oleh klub.”

Baca Juga : Nego Kontrak Lambat, Mauro Icardi Woles

Robertson sendiri mengakui bahwa ia sangat mengagumi dedikasi dan etos kerja Shaqiri. Ia menyebut sang pemain selalu memberikan yang terbaik meski ia tidak selalu mendapatkan kesempatan di tim utama Liverpool.

“Menjadi pemain cadangan membuat anda punya waktu untuk menyesuaikan diri dengan klub dan Shaq berhasil melakukan itu lebih cepat dari saya sehingga saya harus memberikan kredit khusus baginya.”

“Dia sudah mempelajari cara bermain kami dan ia bisa menjadi pemain yang sangat fantastis bagi kami selama semusim. Dia adalah ancaman yang nyata dalam tim ini dan statistiknya begitu bagus, sehingga kami berharap ini bisa terus berlanjut.” tandasnya.

Pemain 27 tahun itu tercatat sudah mengemas total 3 gol dan 1 assist bagi Liverpool sejauh ini.