Statistik Laga Tottenham vs Chelsea: Spurs yang Terlalu Perkasa untuk The Blues

Statistik Laga Tottenham vs Chelsea: Spurs yang Terlalu Perkasa untuk The Blues

Statistik Laga Tottenham vs Chelsea Spurs yang Terlalu Perkasa untuk The Blues

Berita Bola, Rentetan kemenangan Chelsea pada musim ini harus terhenti di tangan Tottenham Hotspur dalam laga Premier League, Minggu (25/11). Bahkan, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut tumbang dengan skor 1-3.

Dele Alli menjadi awal petaka The Blues setelah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Setelahnya, Harry Kane menunjukkan keperkasaannya di depan gawang dengan mencetak gol pada menit ke-16.

Tuan rumagh lalu menambah penderitaan Chelsea melalui aksi solo run Son Heung-Min pada menit ke-54. Tim tamu baru berhasil mencetak gol saat pertandingan menyisakan waktu lima menit melalui aksi Olivier Giroud.

Lemahnya Chelsea atas Spurs tidak hanya terlihat dalam hasil pertandingan kali ini. Beberapa catatan penting juga menunjukkan inferioritas Eden Hazard dkk terhadap pasukan Mauricio Pochettino tersebut. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1. Tottenham telah menang tiga kali dari empat pertemuannya dengan Chelsea di Premier League (kalah sekali), sama banyaknya dengan torehan pada 20 pertandingan sebelumnya di kompetisi yang sama (menang tiga, imbang sembilan, kalah delapan).

2. Chelsea menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini. Kekalahan terakhirnya terjadi pada laga pamungkas Premier League musim 2017/2018 lalu (0-3 v Newcastle).

3. Tottenham berhasil menang secara beruntun atas Chelsea untuk pertama kalinya sejak Agustus 1987.

4. Sejak dilatih Mauricio Pochettino, Tottenham berhasil menang Derby London lebih banyak dari tim manapun (22).

Baca Juga : Paul Merson Prediksi Laga Bournemouth vs Arsenal Akan Hujan Gol

5. Pemain Tottenham, Dele Alli, lebih banyak mencetak gol ke gawang Chelsea ketimbang tim lainnya di semua kompetisi (enam).

6. Striker Tottenham, Harry Kane, telah mencetak 25 gol dalam laga Derby London di Premier League, menyamai catatan Robin van Persie dan masuk ke dalam enam besar sejarah Premier League.

7. Son Heung-Min mencetak gol ke-50 untuk Tottenham di semua kompetisi, setelah melalui 154 penampilan bersama klub.

8. Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak 20 gol sebagai pemain pengganti (Jermain Defoe 24 gol).

Asa Liverpool untuk menyalip Manchester City dari puncak klasemen Premier League masih terjaga setelah menang atas Watford hari Sabtu (24/11) kemarin. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.