Fernandinho: Dilatih Guardiola Seperti Jadi Anak Kecil

Fernandinho: Dilatih Guardiola Seperti Jadi Anak Kecil

Fernandinho: Dilatih Guardiola Seperti Jadi Anak Kecil

Berita Bola, Gelandang andalan Manchester City, Fernandinho mengibaratkan mempelajari sistem dari manajer Josep Guardiola seperti seorang anak kecil yang mencoba mengerti orang tuanya.

Guardiola datang ke City pada 2016 silam dengan modal prestasi mentereng bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Namun ternyata Guardiola tak bisa menghadirkan kesuksesan instan di City karena musim pertamanya berakhir tanpa gelar.

Kinerja Guardiola baru membuahkan hasil di musim kedua. Pria asal Spanyol itu sukses mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga diikuti dengan Community Shield di awal musim kemarin.

Fernandinho mendapat pujian dari Guardiola sebagai salah satu pemain terpenting di City. Gelandang asal Brasil itu pun mengakui bahwa dibutuhkan waktu untuk mengerti apa yang diinginkan oleh Guardiola.

“Ketika Anda menjadi seorang ayah, ketika Anda berbicara pada putra atau putri Anda untuk pertama kali, mereka tak mengerti. Tentu Anda bersabar dan terus berbicara kepada mereka dan pada akhirnya mereka akan mengerti,” ujar Fernandinho kepada The Telegraph.

“Anda berbicara pada mereka, ‘Kalian harus melakukan ini, kalian tak boleh melakukan itu’ dan, ketika mereka tumbuh, mereka mulai mencernanya. Kemudian, ketika mereka mengerti, mereka bukan lagi bayi. Mereka tumbuh besar,” tambahnya.

Baca Juga : Dikaitkan Dengan Chelsea, Roberto Pereyra Merasa Senang

Fernandinho menyebut mulai musim kedua Pep alias musim lalu, para pemain City sudah hafal dengan instruksi strategi dari sang manajer.

“Seperti itulah Pep. Pertama Anda tak mengerti. Namun kemudian Anda tumbuh, Anda bekerja dan sekarang kami jauh lebih mengerti apa yang ia inginkan. Tak seperti di musim pertama ketika ia membutuhkan waktu lebih untuk membuat kami mengerti idenya,” tutur Fernandinho.

“Beberapa pemain tak bisa langsung mengerti apa yang ia inginkan. Semuanya belajar. Sekarang, hanya butuh gerakan dari dia dan kami mengerti. Sekarang menjadi lebih mudah,” jelasnya.