Arsenal Dinilai Sudah Tepat Lepaskan Aaron Ramsey

Arsenal Dinilai Sudah Tepat Lepaskan Aaron Ramsey

Arsenal Dinilai Sudah Tepat Lepaskan Aaron Ramsey

Berita Bola, Mantan pemain Arsenal, Stewart Robson mendukung langkah mantan timnya untuk melepas Aaron Ramsey. Robson menilai tim besutan Unai Emery itu sudah tepat untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Sejak tahun lalu sudah banyak beredar kabar mengenai rumor masa depan Ramsey. Sang pemain kabarnya tidak kunjung menambah masa baktinya di London Utara yang akan habis pada musim panas tahun depan.

Namun setelah proses negosiasi yang berlarut-larut, Arsenal memastikan tidak memperpanjang masa bakti Ramsey. Alhasil sang pemain akan meninggalkan Emirates Stadium di musim panas nanti sebagai pemain gratisan.

Meski kehilangan salah satu pemain terbaik mereka, Robson percaya ini adalah opsi terbaik bagi Arsenal. “Waktu terpenting dalam sebuah pertandingan adalah ketika perebutan bola,” buka Robson kepada Love Sport.

Robson percaya bahwa Arsenal sudah tepat melepaskan Ramsey karena kebutuhan taktik mereka.

Baca Juga : Arsenal Mundur Dari Perburuan Chris Smalling

“Arsenal adalah tim yang bagus saat menguasai bola karena mereka bisa melakukan serangan balik dengan cepat dan mematikan. Saya rasa pemain seperti Aaron Ramsey ketika melihat rekannya merebut bola, maka ia akan maju ke depan.”

“Arsenal sendiri tidak cukup baik saat merebut kembali bola saat musuh menguasai bola. Itu adalah permasalahan bagi Arsenal selama beberapa tahun terakhir, dan Unai Emery saya rasa tengah mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut.”

Robson menilai karakteristik permainan Ozil dan Ramsey cukup mirip, sehingga Emery lebih baik memilih salah satu dari kedua pemain tersebut untuk timnya.

“Ozil memiliki kemiripan dengan Ramsey, di mana kedua pemain ini adalah dua pemain yang tidak bereaksi cepat saat mereka kehilangan bola. Saya sendiri merasa Arsenal membuat keputusan yang benar karena kedua pemain ini menjadi penentu Arsenal bermain buruk atau baik.”

“Ramsey dapat berlari dengan cepat ke depan ketimbang saat mundur membantu pertahanan. Saya rasa sebagai seorang gelandang, anda tidak seharusnya hanya bagus di satu sisi, tetapi di kedua sisi dan saya rasa Aaron Ramsey tidak bisa membantu serangan sekaligus bertahan, sehingga saya pikir Arsenal sudah benar untuk melepaskannya.” tandasnya.